Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putri Prancis Qi Xuefei dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww)

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi membidik ranking 70 dunia BWF tahun ini dan bertekad meraih kemenangan di Indonesia International Series 2022 atau IIS 2022

Komang memiliki modal bagus untuk menghadapi Indonesia International Series 2022 yang digelar di GOR Among Rogo 20-25 September 2022. 

Sebab,  dia sudah berpengalaman bertanding di beberapa turnamen yang levelnya jauh lebih tinggi, seperti Kejuaraan Asia 2022, Piala Uber 2022 hingga Chinese Taipei Open yang merupakan Super 300 BWF.

Saat ini, Komang bertengger di peringkat 100 ranking BWF untuk sektor tunggal putri. Ia pun ingin naik peringkat.

"Secara ranking memang seharusnya saya masih bermain di level ini (International Series dan International Challenge) tapi tahun ini kebetulan punya kesempatan bermain di turnamen dengan level yang lebih tinggi jadi itu saya jadikan pengalaman terbaik," ucap Komang seperti dikutip dari rilis PBSI, Selasa (20//9/2022).

"Saya ingin bermain maksimal, menikmati setiap pertandingannya. Semoga target menembus peringkat 70 dunia di akhir tahun nanti bisa tercapai," imbuh pebulu tangkis asal Bali tersebut.

Indonesia International Series 2022 dimulai Selasa mulai pukul 13.00 WIB dan akan memainkan babak 64 besar untuk tunggal putra dan ganda putra, serta babak 32 besar untuk tunggal putri.

Komang Ayu Cahya Dewi tak perlu keluar keringat dan langsung ke babak 16 besar usai mendapat bye.

(Antara)

Load More