Husna Rahmayunita
Ekspresi dari pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Syabda Perkasa Belawa usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan Yun Gyu Lee dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia Syabda Perkasa Belawa siap berlaga di Indonesia International Series 2022 atau IIS 2022 yang digelar di Yogyakarta pada 20-25 September 2022.

Syabda mengungkap dirinya mengincar peringkat 100 besar dunia tahun ini. Oleh karenanya, ia membidik gelar juara pada IIS 2022. 

"Pastinya ingin juara di sini, ingin poin maksimal karena fokus utama saya di sisa tahun ini adalah memperbaiki posisi di ranking dunia. Targetnya menembus 100 besar dunia," kata Syabda dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Ranking 244 dunia itu meyakini persaingan ketat akan terjadi di sektor tunggal putra turnamen Indonesia International Series 2022 ini.

Selain dengan sesama rekan di pelatnas, lawan berat juga akan didapatkan dari beberapa pemain non-pelatnas yang ikut bertanding.

"Dari Chinese Taipei dan beberapa negara lain juga bagus-bagus. Jadi memang semua harus diwaspadai dan harus siap di lapangan," terang Syabda.

Indonesia International Series 2022 dimulai Selasa mulai pukul 13.00 WIB  di GOR Among Rogo, Yogyakarta dan akan memainkan babak 64 besar untuk tunggal putra dan ganda putra, serta babak 32 besar untuk tunggal putri.

Syabda akan mengawali babak pertama dengan menghadapi Teh Jin Hong dari Malaysia.

(Antara)

Load More