Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana (kanan) dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memukul kok ke arah ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin dalam babak 16 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Bolatimes.com - Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi atau Herry IP mengungkap alasan memasangkan Pramudya Kusumawardana dengan Rahmar Hidayat, sembari menanti Yeremia Rambitan pulih.

Yeremia Rambitan saat ini masih dalam proses penyembuhan cedera lutut akhibar cedera yang dialami Indonesia Open 2-2022.

Pramudya belum lagi tampil dalam turnamen apa pun sejak insiden cedera yang dialami Yeremia. Kala itu, Yeremia, harus keluar dari lapangan dengan bantuan kursi roda, diperkirakan akan menepi selama setidaknya tiga sampai enam bulan untuk menjalani terapi.

Karenanya, Pramudya Kusumawardana ditandemkan dengan pasangan lain yakni Rahmat Hidayat untuk menghadapi kompetisi ke depan sambil menunggu Yeremia pulij.

Sebelumnya Rahmat Hidayat berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Sementara Rayhan yang masih masuk dalam kategori junior itu akan fokus ke Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Menurut Herry IP Rahmat adalah pemain yang pas untuk diduetkan bersama Pramudya karena memiliki kecocokan, baik dari sisi pola maupun cara bermain.

“Tujuan kami memasangkan mereka agar Pram jangan terlalu lama vakum sehingga suasana, feeling, dan atmosfer pertandingannya tidak hilang. Sementara untuk Rahmat sebagai adaptasi main di kelompok dewasa dan menambah jam pertandingan. Ia juga bisa mengambil banyak ilmu dan pengalaman dari Pram," tutur Herry dalam siaran pers PBSI, Rabu (14/9/2022).

Pramudya/Rahmat akan debut dalam ajang Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters Super 100 di Malang pada Oktober nanti.

(Antara)

Load More