Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra Singapura Loh Kean Yew dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022). Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Loh Kean Yew dengan skor 13-21 dan 14-21. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU

Bolatimes.com - Berikut daftar wakil Indonesia dalam turnamen Denmark Open 2022. Sebanyak 16 pemain diturunkan, termasuk ganda putra ranking satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan tunggal putra Anthony Ginting.

Denmark Open 2022 dijadwalkan berlangsung di Odense, Denmark pada 18-23 Oktober mendatang. Indonesia menurunkan skuad terbaik pada ajang BWF Super 750 ini.

Pada Jumat (9/9/2022), Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) merilis wakil yang akan tampil di Denmark Open 2022. Sebanyak 16 wakil dari lima sektor dijadwalkan berlaga dalam turnamen akbar tersebut.

Dari nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting masuk dalam daftar pemain yang tampil setelah mengalami cedera punggung bawah yang memaksanya mundur dari Japan Open 2022 awal bulan ini. Ia berlaga bersama Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito.

Sedangkan dari sektor tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusumawardani yang siap mewakili Indonesia di Odense.

Sementara dari nomor ganda putra, skuad Merah Putih menurunkan kekuatan penuh dengan mengirimkan lima pasangan terbaik yang kerap menjadi andalan dalam turnamen super seri BWF, termasuk Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menjadi wakil Indonesia di nomor ganda putri, bersama Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Sedangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela mewakili sektor ganda campuran.

Indonesia gagal membawa satu pun gelar pada Denmark Open 2021, dan absen berpartisipasi pada edisi dua tahun lalu karena COVID-19.

Terakhir kali, Indonesia menjuarai Denmark Open edisi 2018 dan 2019 melalui ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menaiki podium tertinggi pada edisi 2019.

Berikut daftar wakil Indonesia pada Denmark Open 2022:

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Gintng, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siri Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Selepas Denmark Open 2022, tur bulu tangkis eropa tahun ini akan berlanjut dengan French Open (Super 750) pada 25-30 Oktober di Paris.

(Antara)

Load More