Husna Rahmayunita
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ketika menghadapi wakil Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski pada babak pertama Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (28/6/2022). [PBSI]

Bolatimes.com - Hasil Japan Open 2022, ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti gagal melaju ke semifinal usai ranking satu dunia asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Bertanding di Maruzen Intec Arena Osaka, Jumat (2/9/2022), Apriyani/Fadia dibuat takluk oleh Chen/Jia setelah melewati rubber game rubber game 26-24, 16-21 dan 14-21.

Langkah rangking delapan dunia itu terhenti di babak perempat final Japan Open 2022.

Jalannya laga

Pertandingan dua pasangan tersebut berlangsung alot sejak awal. Kedua pasangan ganda putri kerap memainkan reli-reli panjang dan bergantian unggul di gim pertama.

Apriyani/Fadia yang mengunci interval 11-10, mulai terlihat kewalahan meladeni permainan Chen/Jia.

Sempat unggul 19-16, Apriyani/Fadia sempat berada di bawah tekanan ketika beralik tertinggal 19-20 setelah kehilangan empat poin beruntun dari wakil China.

Namun, mereka mampu bangkit untuk menyamakan kedudukan 20-20 dan bahkan berbalik unggul 21-20. Selepas itu, kedua pasangan saling mencatatkan poin hingga skor sama kuat tak terhindarkan dari mulai 21-21, 22-22 hingga 24-24.

Dalam situasi menegangkan itu, wakil Indonesia pada akhirnya menuntaskan gim ini lewat dua catatan poin beruntun untuk menang 26-24.

Di gim kedua, situasi berubah. Apriyani/Fadia terus berada dalam tekanan lawan. Mereka tidak sekalipun mampu mengungguli Chen/Jia sebelum kalah 16-21.

Memasuki gim ketiga, persaingan sengit kembali terjadi. Apriyani/Fadia sempat unggul 6-3, sebelum berbalik tertinggal 9-11 saat interval.

Pasca jeda, Apriyani/Fadia kesulitan untuk meladeni permainan lawan. Mereka terus tertinggal dan berada di bawah tekanan sebelum kalah 14-21.

Hasil ini membuat Apriyani/Fadia sudah dua kali menderita kekalahan dari Chen/Jia dalam tiga pertemuan. Satu-satunya kemenangan diraih Apriyani/Fadia saat berjumpa di perempat final Malaysia Open 2022.

Apriyani/Fadia gugur, sektor ganda putri Indonesia hanya menyisakan satu wakil yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang akan memainkan babak perempat final kontra wakil Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

Sementara itu di laga lain, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga harus takluk di babak perempat final Japan Open 2022. Langkahnya dijegal tunggal putri ranking 3 dunia asal China, Chen Yu Fei dengan skor 17-21, 6-21.

(Antara)

Load More