Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Japan Open 2022. (Instagram/@badminton.ina)

Bolatimes.com - Hasil Japan Open 2022, pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan diri ke babak perempat final.

Fajar/Rian lolos ke babak selanjutnya usai menaklukkan wakil Thailand wakil Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di Maruzen Intec Arena Osaka, Kamis (1/9/2022).

Pada laga tersebut, Fajar/Rian mampu mendominasi. Sempat menang di gim pertama, keduanya mendapat perlawanan sengit dari rival.

Akhirnya, pertandingan harus diteruskan lewat rubber game. Ganda putra ranking enam dunia tersebut mengunci kemenangan dengan skor 21-9. 17-21 dan 21-12.

Hasil ini, membuat Fajar/Rian memperpanjang napas sektor ganda putra di Japan Open 2022. Diketahui, empat wakil lain sudah gugur lebih dulu dari turnamen BWF Super 750 tersebut.

Keempatnya yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tumbang usai kalah dari wakil masing-masing di babak 16 besar Japan Open 2022.

Di babak perempat final Japan Open 2022, Fajar/Alfian telah dinanti oleh ganda putra China Liang Wei Keng/Wang Chang. Keduanya lolos ke perempat final setelah menumbangkan Hendra/Ahsan dengan skor 18-21 dan 16-21.

Load More