Husna Rahmayunita
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat berhadapan dengan wakil Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda di babak kedua atau 32 besar Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (24/8/2022). [PBSI]

Bolatimes.com - Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersingkir di babak 16 besar Japan Open 2022, setelah pekan lalu juga terdepak dari Kejuaraan Dunia 2022.

Dua kali kalah beruntun di Jepang, ganda putra ranking satu dunia tersebut mengaku akan melakukan evaluasi terkait performa mereka. 

Pekan lalu, Kevin/Marcus kalah di tangan Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2022.

Pasangan berjuluk Minions kembali gagal melangkah lebih jauh pada turnamen level Super 750 Japan Open 2022 seusai ditaklukkan pasangan Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang 21-17, 17-21, 24-26 pada 16 besar di Osaka, Jepang, Kamis.

“Masih banyak evaluasi setelah dua turnamen ini. Lawan sudah bagus-bagus jadi kami harus lebih baik lagi. Secara mental tidak ada masalah, perlu banyak latihan lagi,” ucap Marcus melalui keterangan resmi PBSI di Jakarta, Kamis.

Kevin menambahkan bahwa kekalahan kali ini sama sekali tak diharapkan. Dia menilai lawan lebih beruntung untuk mencetak angka pada poin-poin kritis sehingga bisa merebut kemenangan pada gim penentu.

“Kami kurang beruntung hari ini terutama di poin-poin akhir. Mereka juga poin terakhirnya bergulir di net tadi, mau bilang apa. Yang pasti kami sudah berusaha sebaik mungkin dan hari ini belum rezekinya saja," ujarnya.

Tak hanya Kevin/Marcus, ganda putra Indonesia lainnya yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana,  Leo Rolly dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga kandas  di Japan Open 2022 usai kalah dari lawan masing-masing.

Antara

Load More