Rabu, 07 Desember 2022
Husna Rahmayunita : Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie lolos ke babak 16 besar Japan Open 2022 setelah mengalahkan wakil Belanda Mark Caljouw.

Jonatan Christie melewati babak 32 Japan Open 2022 yang digelar hari ini, Rabu (31/8/2022). Ia menumbangkan Mark Caljouw dengan rubber game 21-13, 22-24, 21-10 yang berlangsung selama 59 menit.

Jojo mengungkap kunci kemenangan dirinya atas atlet Belanda tersebut usai laga.

"Di gim pertama saya bisa menguasai pertandingan karena lawan mainnya lebih santai. Lalu di gim ketiga saya bisa lebih tenang dan sabar," kata Jonatan dalam keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Pada gim kedua, Jonatan menghadapi situasi menegangkan karena Mark mampu mengakali strateginya dan tampil cukup agresif.

"Di gim kedua saya agak terpancing emosinya dengan provokasi permainan dia, jadi maunya menyerang terus tapi dia sudah antisipasi dengan menjaganya agak di belakang. Makanya dia mudah membalikkan bola saya. Itu mungkin memang strategi dia," ujar Jonatan menceritakan.

Selain itu, Jonatan menilai kondisi lapangan turnamen Japan Open tahun ini berbeda dari edisi-edisi sebelumnya. Oleh sebab itu ia mengaku agak kesulitan dalam mengontrol pukulan saat menghadapi pebulu tangkis peringkat ke-27 itu.

Di babak 16 besar, Jonatan Christie sudah ditunggu wakil Jepang, Kenta Nishimoto yang melewati babak pertama dengan mengalahkan tunggal putra India, Lakshya Sen dengan skor 18-21 21-14, 21-13.

Antara

BACA SELANJUTNYA

PBSI Targetkan Sektor Tunggal dan Ganda Putra Sabet Gelar di BWF World Tour Finals 2022