Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Instagram/@badminton.ina)

Bolatimes.com - Link live streaming Kejuaraan Dunia 2022 yang menampilkan duel ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal, Sabtu (27/8/2022).

Tersaji perang saudara ganda putra Indonesia yang akan memperebutkan satu tiket final Kejuaraan Dunia 2022 atau BWF World Championship 2022.

Rangkaian babak semifinal digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang mulai pukul 08.00 WIB. Duel Hendra/Ahsan vs Fajar/Rian menjadi pertandingan pertama.

Fajar/Rian selaku unggulan kelima akan menantang kompatriotnya Hendra/Ahsan atau The Daddies yang kini berada di peringkat ketiga.

Pertemuan hari ini mengulang pertemuan mereka pada semifinal Kejuaraan Dunia 2019 lalu ketika Hendra/Ahsan memenangi duel tiga gim atas Fajar/Rian sebelum akhirnya berhasil meraih gelar juara dunia ketiga usai mengalahkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Berdasarkan rekor pertemuan, Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian telah bersua empat kali, di mana keduanya seri sama-sama dua kali menang. Babak semifinal Kejuaraan Dunia 2022 menjadi pertemuan kelima mereka.

Perang saudara wakil Indonesia nanti diperkirakan bakal berjalan sengit mengingat Hendra/Ahsan maupun Fajar/Rian tampil cukup konsisten pada tahun ini.

Hendra/Ahsan tercatat sejauh ini telah mencapai final tiga kali, termasuk All England 2022, serta dua kali lolos semifinal. Sementara itu, Fajar/Rian sudah tampil dalam empat final serta meraih tiga gelar juara di sepanjang tahun ini.

Pemenang duel Merah Putih nantinya berhak melaju ke final Kejuaraan Dunia 2022 dan akan menantang pemenang laga antara wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India, demikian dimuat Antara.

Link live streaming Kejuaraan Dunia 2022, Sabtu (27/8/2022) sebagai berikut.

Link 1

Link 2

Load More