Husna Rahmayunita
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah menyingkirkan unggulan kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia pada semifinal turnamen bulu tangkis Swiss Terbuka 2022 di St Jakobshalle, Basel hari Sabtu (26/3/2022). ANTARA/HO-PBSI/pri.

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyegel tiket semifinal Kejuaraan Dunia 2022 setelah menumbangkan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy Jumat (26/8/2022) pagi WIB.

Fajar/Rian memupuskan harapan Ben/Sean yang sebelumnya mengandaskan wakil Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon atau Minions di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022.

Pada laga yang digelar Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Fajar/Rian tampil gemilang. Keduanya menang dalam dua gim langsung 21-11 dan 21-16.

Di gim pertama, Fajar/Rian tidak mendapat kesulitan berarti di mana mereka terus menjaga keunggulan sedari awal laga untuk menang 21-11.

Namun di gim kedua, pasangan Inggris mampu menyulitkan mereka. Fajar/Rian bahkan terus tertinggal saat interval yakni dengan skor 10-11.

Pasca jeda, Fajar/Rian masih belum mampu menjinakkan perlawanan Lane/Vendy, sebelum momentum itu datang ketika mereka mencatatkan empat poin beruntun untuk berbalik unggul 16-13, sebelum mengamankan kemenangan 21-16.

Hasil ini sekaligus membuat Fajar/Rian membalas kekalahan dari Lane/Vendy pada pertemuan perdana mereka di babak 32 besar Thailand Open tahun lalu. Ketika itu, Fajar/Rian takluk dua gim langsung, 18-21, 19-21.

Kemenangan ini membuat Fajar/Rian atau FajRi jadi wakil Indonesia pertama yang berhasil mencapai babak semifinal Kejuaraan Dunia 2022.

FajRi masih menunggu calon lawan antara kompatriotnya sendiri, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atau wakil India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila yang bakal saling bertarung di perempat final hari ini.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More