Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan kok ke ganda putra China Li Junhui dan Liu Yuchen pada semifinal Japan Open 2019 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (27/7/2019). Pasangan Marcus/Kevin tembus ke babak final dan akan bertemu pasangan Indonesia Ahsan/Hendra setelah mengalahkan pasangan Li/Liu dengan skor 16-2, 21-11, dan 21-18. ANTARA FOTO/Humas PP PBSI-Widya/hma/hp.

Bolatimes.com - Link live streaming Kejuaraan Dunia 2022 hari ini, Kamis (25/8/2022) menampilkan perjuangan wakil Indonesia di babak 16 besar.

Sebanyak tujuh wakil RI berjuang ke perempat final Kejuaraan Dunia 2022 pada pertandingan yang digelar di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang, hari ini.

Tunggal putra Anthony Ginting sudah ditunggu wakil China, Shi Yu Qi yang merupakan musuh lamanya dalam persaingan menjadi yang terbaik di tunggal putra dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Pertemuan tersebut akan menjadi yang pertama kalinya bagi kedua pemain itu sejak Swiss Open 2019 ketika Anthony menelan kekalahan dua gim langsung atas Shi Yu Qi.

Kekalahan itu bukan yang pertama kalinya. Anthony tercatat belum pernah menang dalam enam perjumpaan melawan mantan tunggal putra nomor dua dunia itu.

Namun Anthony punya kesempatan untuk memperbaiki rekor tersebut, mengingat Shi Yu Qi belum lagi turun dalam turnamen internasional apa pun selama satu tahun terakhir setelah mendapatkan sanksi dari federasi bulu tangkis China akibat skandal di Piala Thomas 2022.

Namun belum genap setahun, Shi Yu Qi yang kini menempati peringkat 25 dunia itu mendapat lampu hijau dari federasi China untuk kembali bergabung ke Pelatnas dan comeback di Kejuaraan Dunia 2022.

Selain Anthony, ada enam wakil lainnya dari Indonesia yang juga akan melanjutkan perjuangannya di Kejuaraan Dunia 2022 hari ini.

Ganda putra unggulan ketiga Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bakal membuka laga hari ini pukul 7.15 WIB melawan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di Lapangan 4.

Kemudian ada unggulan teratas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan menghadapi Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris di partai kedua Lapangan 1, diikuti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menantang wakil Jepang Akira Koga/Taichi Saito.

Indonesia juga meloloskan dua wakil di sektor ganda campuran pada babak 16 besar. Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati dinanti tantangan berat karena harus berhadapan dengan unggulan kelima Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dari Korea Selatan.

Begitu pula dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan berhadapan dengan peraih emas Olimpiade Tokyo, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Sementara itu, tunggal putra lainnya Jonatan Christie akan menghadapi Wang Tzu Wei dari China Taipei, demikian Antara.

Berikut jadwal Kejuaraan Dunia 2022 hari ini:

Lapangan 2 (Mulai pukul 08.00)

Main ke-2: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon [1] vs Ben Lane/Sean Vendy [14/Inggris]

Main ke-8: Anthony Ginting [6] vs Shi Yuqi [China]

Lapangan 3 (Mulai pukul 08.15)

Main ke-3: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [5] vs Akira Koga/Taichi Saito [16/Jepang]

Lapangan 4 (Mulai pukul 08.15)

Main ke-1: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan [3] vs Mark Lamfuss/Marvin Seidel [12/Jerman]

Main ke-3: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Seo Seung Jae/Chae Yu Jung [5/Korea]

Main ke-4: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentar [13] vs Wang Yilyu/Huang Dong Ping [4/China]

Main ke-5: Jonatan Christie [5] vs Wang Tzu Wei [15/China Taipei]

Berikut link live streaming Kejuaraan Dunia 2022

Link 1 (RCTI+)

LiveScore

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More