Irwan Febri Rialdi
Atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia, Febby Valencia. (Dok. PB Djarum)

Bolatimes.com - Atlet bulu tangkis Febby Valencia Dwijayanti Gani tangah menjadi perbincangan setelah dikabarkan keluar dari Pelatnas PP PBSI.

Febby Valencia Dwijayanti Gani merupakan atlet ganda putri. Pasangannya adalah Ribka Sugiarto.

Namun, di Kejuaraan Dunia 2022, Febby Valencia tidak terlihat. Ribka Sugiarto justru berpasangan dengan duet lamanya, yakni Siti Fadia Silva.

Duet Ribka/Fadia pun tumbang di babak kedua Kejuaraan Dunia 2022 ketika bersua unggulan ketujuh asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Pada pertandingan itu, Ribka/Fadia kalah dalam rubber game dengan skor 15-21, 21-10, dan 21-15.

Ketiadaan Febby Valencia kemudian membuat publik penasaran. Kemudian, beredar kabar bahwa pebulu tangkis 22 tahun tersebut hengkang dari pelatnas PP PBSI.

Tak lama setelah kabar ini beredar, Instagram Febby Valencia langsung digeruduk netizen. Tak sedikit yang kaget dan memberikan semangat untuk bangkit.

Netizen geruduk Instagram Febby Valencia. (Instagram/@febbyyyv)

"Jangan mundur dong kak Febby," tulis @wibawa****.

"Febbb apapun yang terjadiii kamu udah luar biasaaa , kamu kuat dan tangguhhh , ayoo teruss semangat aku yakin kamu bisa," tulis @ada*****.

"Feb lu keren kok jangan putus asa ayo kembali berjuang kamu pasti bisa feb," tulis @raja*****.

"Kak Feb are you, Okay??? So sad to know the sad news :(," tulis @ina*****.

"Ka febb apapun keputusan mu semangat teruss yaaa, sukses dimanapun, everything will be okay," tulis Sallsa********.

"Feby padahal main ya bagus loh bola-bola dropsot ya sering bikin lawan terkecoh kalau di asah lagi tambah gacor," tulis @aziza******.

Sementara itu, belum ada pernyataan resmi dari PP PBSI soal kabar Febby Valencia mundur dari pelatnas. Sang atlet juga belum memberikan pernyataan apapun.

Load More