Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani saat menghadapi wakil Jerman, Ann-Kathrin Spori dalam laga perdana Grup A Piala Uber 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10/2021). [BWF/Badminton Photo].

Bolatimes.com - Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani alias Putri KW terdepak dari Kejuaraan Dunia 2022 setelah dihajar wakil Malaysia Soniia Cheah, Selasa (23/8/2022).

Putri KW harus menyudahi perjuangan di babak 64 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022 yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang

Berlaga sebagai wakil pertama Indonesia, Putri KW tumbang dalam dua gim langsung 19-21, 18-21 saat menghadapi Soniia Cheah.

Mengutip laman BWF Tournament Software, Putri Kusuma Wardani sejatinya mampu mengimbangi permainan tunggal putri ranking 40 dunia itu, khususnya di gim pertama.

Namun, di poin-poin kritis, tunggal putri peringkat 44 dunia itu terlihat kehilangan fokus hingga akhirnya menderita kekalahan.

Putri KW menjelaskan bahwa dirinya sudah berusaha tampil sebaik mungkin. Dia juga coba menerapkan strategi dengan mempercepat tempo yang pada akhirnya diakui justru jadi senjata makan tuan.

"Lawan kan sudah lama tidak bertanding dan saya sempat mempelajari permainan dia. Tangannya lumayan kuat dan variasinya bagus," kata Putri KW dalam rilis PBSI.

"Strategi saya tadi mau mempercepat tempo tapi ternyata dia masih bisa mengimbangi malah saya yang akhirnya banyak mati sendiri."

Putri menyebut hasil ini harus menjadi bahan evaluasi bahwa dirinya perlu meningkatkan lagi kemampuan dan mentalitas untuk bisa bersaing di level senior.

"Saya harus tingkatkan semua terutama bagaimana bermain di level senior dengan segala keadaan baik itu angin, shuttlecock dan lain-lain. Juga harus tambah kekuatan otot dan stabilkan fokus yang masih naik-turun," kata Putri.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More