Husna Rahmayunita
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi ranking satu dunia Akane Yamaguchi di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022, hari ini Selasa (23/8/2022).

Jelang laga, Gregoria Mariska mengaku dirinya ingin fokus memberikan yang terbaik. Ia tak mau membebani diri harus menang.

Ini menjadi pertemuan ketiga antara Gregoria Mariska dan Akane Yamaguchi. Di dua laga sebelumnya, Gregoria mampu mengalahkan Akane.

Jumpa ketiga kalinya secara berturut-turut dalam tiga bulan terakhir, serta mengantongi dua kemenangan di antaranya, tak membuat Gregoria terlalu percaya diri.

"Saya yakin dia mempersiapkan diri dengan baik di ajang ini," kata Gregoria lewat sumber tertulis PP PBSI di Jakarta.

Tren positif yang sedang dibangun Gregoria saat menghadapi Akane, diharapkan akan kembali mendulang hasil sesuai harapan pada pertemuan kali ini di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Namun pebulu tangkis kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah tersebut ingin bermain tanpa beban dan ingin fokus memberikan aksi maksimal.

"Saya tidak mau membebani diri dengan harus menang, karena saya di dua pertemuan terakhir bisa menang. Saya fokus untuk menampilkan permainan terbaik saja," ujarnya.

Gregoria menjadi salah satu dari delapan wakil Merah Putih yang akan berlaga di hari kedua Kejuaraan Dunia 2022. Lima di antaranya akan memainkan babak 32 besar, sedangkan tiga sisanya baru memulai laga babak 64 besar hari ini.

Berikut daftar pemain Indonesia yang akan bertanding di hari kedua Kejuaraan Dunia 2022, Selasa yang akan dimulai pukul 07.00 WIB:

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting vs Georges Julien Paul (Mauritius)
2. Jonatan Christie vs Kai Schaefer (Jerman)

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi (Jepang)
2. Putri Kusuma Wardani vs Soniia Cheah (Malaysia)

Ganda Putri
1. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Margot Lambert/Anne Tran (Prancis)

Ganda Campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Lee Yang/Yang Ching Tun (Taiwan)
2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Chang Tak Ching/Ng Wing Yun (Hong Kong)
3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby (Denmark)

(Antara)

Load More