Rauhanda Riyantama
Aksi Anthony Ginting dalam laga final Singapore Open 2022. (Instagram/@badminton.ina)

Bolatimes.com - PBSI menargetkan sektor tunggal putra bisa meraih gelar di Kejuaraan Dunia 2022. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky mengatakan bahwa kondisi pemain saat ini sudah siap tempur.

Merujuk hasil undian sektor ganda putra, Indonesia bisa dibilang kurang diuntungkan lantaran tiga dari empat wakilnya harus tergabung di bagan atas.

Meski demikian, Rionny Mainaky memandang hasil undian itu bisa dinilai sebagai kerugian maupun keuntungan, tergantung dari sudut mana hal itu dilihat.

Baca Juga:
Kabar Buruk, Kevin/Marcus Belum Fit Jelang Kejuaraan Dunia 2022

"Untuk tunggal [putra], dari persiapan sangat serius dan baik. Mereka kondisi cukup baik dan punya target," ujar Rionny Mainaky dalam konferensi pers PBSI jelang Kejuaraan Dunia 2022, Senin (15/8/2022).

Menurut Rionny, hasil undian yang menempatkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo di bagan atas harus dimanfaatkan oleh sektor tunggal putra Indonesia.

Rionny menyebut Anthony Ginting dan kawan-kawan bisa 'bekerjasama' guna mewujudkan mimpi sektor tunggal putra Indonesia merengkuh trofi Kejuaraan Dunia 2022.

Baca Juga:
Kekayaan Bos Alfamart, Bisa Buat Beli Berapa Klub Liga 1?

Kerjasama yang disebut Rionny lebih kepada bagaimana para wakil tunggal putra Indonesia bertanggung jawab atas hasilnya sendiri. Mereka dituntut untuk melaju sejauh mungkin demi mengeleminasi lawan-lawan dari negara lain.

"Seperti Ginting, Jojo (Jonatan Christie) dan Chico, bisa jadi satu tim untuk mencapai [target] dan bisa meraih juara dunia untuk sektor tunggal putra," jelas Rionny Mainaky.

Selain tiga nama di atas, sektor tunggal putra Indonesia akan diwakili satu pemain lain yakni Tommy Sugiarto yang berstatus non-pelatnas PBSI.

Baca Juga:
Sama-sama Penting, Pelatih PSM Makassar Akui Sulit Bagi Fokus untuk Liga 1 dan Final Piala AFC

Kejuaraan Dunia 2022 atau BWF World Championships 2022 dijadwalkan berlangsung pada 21-28 Aguustus mendatang di Tokyo, Jepang.

Di babak pertama atau 64 besar, Anthony Ginting akan menghadapi wakil Brasil Yogor Coelho, Jonatan ditantang Tomo Junior Popov (Prancis), sementara Chico bakal melawan wakil Malaysia Ng Tze Yong.

Di bagan bawah, Tommy Sugiarto sudah ditunggu lawan tangguh unggulan 16 turnamen yakni Kunlavut Vitidsarn dari Thailand.

Baca Juga:
Ketum PSSI Tanggapi Keluhan soal Kinerja Wasit Liga 1 2022/2023

(Arief Apriad)

Load More