Husna Rahmayunita
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di babak pertama Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Selasa (23/11/2021). ANTARA/Roy Rosa Bachtiar

Bolatimes.com - Asisten Pelatih Sektor Ganda Putra PBSI, Aryono Miranat mengungkap kondisi terkini pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon jelang di Kejuaraan Dunia 2022.

Kevin/Marcus atau pasangan berjuluk Minions akan melakoni comeback di Kejuaraan Dunia 2022 setelah lama absen. Tetapi menurut Aryono, kondisi Kevin/Marcus belum fit 100 persen.

Setelah kali terakhir tampil di Indonesia Open 2022 yang berlangsung pada 14-19 Juni lalu, Kevin/Marcus memutuskan absen dalam tur Asia Tenggara yakni di Malaysia Open, Malaysia Masters dan Singapore Open.

Alasannya, Marcus Fernaldi Gideon yang menjalani operasi pergelangan kaki pada awal April lalu, mengeluh masih merasakan sakit pada cederanya ketika tampil di Indonesia Open 2022.

Kini, Aryono Miranat menjelaskan bahwa kondisi Marcus Gideon sudah jauh lebih baik, kendati ditegaskan belum pulih 100 persen jelang tampil di Kejuaraan Dunia 2022 pada 21-28 Agustus mendatang.

"Setelah Indonesia Open, Kevin/Marcus tidak ikut ke Malaysia dan Singapura karena kondisi kaki Marcus yang belum pulih 100 persen," ujar Aryono Miranat dalam konferensi pers PBSI jelang Kejuaraan Dunia 2022, Senin (15/8/2022).

"Setelah itu, Marcus sudah menunjukkan kemajuan berarti di kakinya. Ada sedikit sakit, tapi jauh lebih baik dibandingkan waktu ikut Indonesia Open," tambahnya.

Kevin/Marcus menjadi satu dari empat wakil sektor ganda putra Indonesia yang akan tampil di Kejuaraan Dunia 2022. Selain mereka, terdapat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022. Ini merupakan kali pertama wakil Indonesia mengikuti ajang tersebut sejak kali terakhir tampil pada edisi 2019.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More