Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra Thailand Kantaphon Wangcharoen dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (9/5/2022). . ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia tak dipatok target muluk-muluk di Kejuaraan Dunia 2022. Jonatan Christie Cs diminta menikmati pertandingan.

Diketahui, berdasarkan hasil undian Kejuaraan Dunia yang dirilis BWF, Rabu (10/8/2022), tiga wakil tunggal putra Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo sama-sama berada di pool atas.

Hanya Tommy Sugiarto yang merupakan tunggal putra non pelatnas PBSI yang menempati pool bawah dalam ajang yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus mendatang itu.

Pelatih sektor tunggal putra PBSI, Irwansyah pun menyayangkan hasil undian tersebut. Meski demikian, dia meminta anak asuhnya untuk langsung fokus pada persiapan dan tak boleh terganggu oleh hasil drawing tersebut.

"Untuk hasil undian ya cukup disayangkan tiga pemain kita ada di pool atas semua. Tapi ya itu namanya undian, kita tidak bisa mengatur," kata Irwansyah dikutip dari rilis PBSI, Jumat (12/8/2022).

"Semuanya harus siap saja, fokus satu pertandingan demi satu pertandingan. Kalau target saya tidak mau memasang target, saya mau mereka main enjoy dan saya mau lihat hasilnya," tambahnya.

Di Kejuaraan Dunia 2022, sektor tunggal putra akan memulai perjuangannya dari babak 64 besar. Anthony dan Jonatan jadi dua wakil Merah Putih yang mendapat status unggulan yakni enam dan tujuh di ajang ini.

Di babak pertama, Anthony akan menghadapi wakil Brasil, Ygor Coelho, Jonatan melawan Toma Junior Popov dari Prancis, Chico akan menjajal kekuatan Ng Tze Yong (Malaysia), sementara Tommy bakal berjibaku dengan Kunlavut Vitidsarn (16/Thailand).

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More