Rauhanda Riyantama
Ilustrasi ASEAN Para Games 2022 Solo. [Antara]

Bolatimes.com - Opening ceremony ASEAN Para Games (APG) 2022 bakal dibuka untuk umum. Indonesia National Paralympic Organization Comittee (INASPOC) menyediakan sebanyak 7.000 tiket untuk masyarakat pada acara yang digelar di Stadion Manahan, Sabtu (30/7/2022).

"Undangannya hampir 3.000, 7.000 untuk masyarakat umum," kata Wakil Ketua 1 Bidang Pertandingan Inaspoc Sapta Kunta seperti dimuat Antara.

Ia mengatakan secara keseluruhan Inaspoc menargetkan jumlah penonton pada upacara pembukaan maupun penutupan APG 2022 masing-masing sebanyak 10.000 penonton.

Baca Juga:
ASEAN Para Games 2022: Menpora Pastikan Persiapan Opening Ceremony Rampung

Ketua Pelaksana Inaspoc Gibran Rakabuming Raka mengatakan tidak ada tiket khusus yang disediakan oleh panitia.

Ia mengatakan Inaspoc telah membuka pendaftran tiket gratis bagi masyarakat mulai Rabu (26/7) melalui instagram @aseanpg2022. Melalui akun tersebut, masyarakat yang ingin mendaftar diminta untuk turut memprosmosikan ASEAN Paragames melalui link twibbon.

Dari link tersebut masyarakat diminta untuk mengisi foto mereka dengan templat foto yang bergambar logo dan dan maskot ASEAN Para Games 2022. Kemudian foto tersebut diuplod di instagram masing-masing dan dilengkapi dengan keterangan dan hastag ASEAN Para Games.

Baca Juga:
Persikabo 1973 Resmi Datangkan Dua Pemain Asing Bruno Dybal dan Tomoki Wada

Sementara itu, selain masyarakat umum Inaspoc juga akan menyebar undangan khusus untuk tokoh masyarakat Solo. Ia mengatakan beberapa undangan akan diberikan kepada kepala daerah dan pejabat Provinsi Jawa Tengah.

"Di undangan nanti sudah ada lokasi parkir, tempat duduknya, gate mana. Nanti datangnya diharapkan sebelum acara mulai, jadi (yang muslim) bisa menjalankan salat maghrib di sana," katanya.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 2022 Hari Ini: PSM Makassar vs Bali United, RANS Nusantara FC vs PSS Sleman

Load More