Kamis, 01 Desember 2022
Husna Rahmayunita : Rabu, 27 Juli 2022 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Playoff Liga Bola Basket Indonesia atau IBL Tokopedia 2022 akan segera digelar. Sebanyak delapan tim akan unjuk gigi, salah satunya RANS PIK Basketball.

Sebanyak delapan tim dinyatakan lolos ke babak plyoff IBL 2022. Kedelapan tim itu yakni Pelita Jaya Bakrie, Satria Muda Pertamina, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika, West Bandits Solo, Dewa United Surabaya, Amartha Hangtuah, dan RANS PIK Basketball.

Pada seri pertama playoff IBL 2022 dengan format best of three, persaingan akan terjadi antara Pelita dan RANS. Sementara Satria Muda bersaing dengan Hangtuah, Prawira melawan Dewa United, dan NSH bertarung dengan West Bandits.

Pemenang pertandingan best of three akan melaju ke semifinal yang juga akan berlangsung dengan format sama pada 20-23 Agustus. Setelah itu, dua tim terbaik akan bersaing di grand final yang bergulir pada 27-30 Agustus.

"Delapan tim terbaik sudah bersiap di antaranya dengan melakukan tune up game. Babak playoff dipastikan akan berlangsung sengit," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Para pemain nasional yang baru saja berlaga pada FIBA Asia Cup 2022, kata Junas, juga sudah kembali bergabung dengan klub masing-masing.

"Beberapa klub juga melakukan pergantian pemain asing, kita akan saksikan apakah ada perubahan peta kekuatan pada playoff nanti," ujar Junas menambahkan.

Para pencinta bola basket bisa kembali menyaksikan aksi-aksi dari para pemain nasional serta 16 pemain asing dengan skill menawan, berjuang sekuat tenaga untuk klub mereka masing-masing.

Adapun IBL Tokopedia 2022 akan berlangsung di C'Tra Arena Bandung, Jawa Barat, 13-30 Agustus mendatang.

(Antara)

BACA SELANJUTNYA

Sepak Bola Sudah, Raffi Ahmad Bentuk Tim Basket Bernama Rans PIK Basketball