Kamis, 01 Desember 2022
Husna Rahmayunita : Rabu, 27 Juli 2022 | 10:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Putri KW mendapat undangan untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2022. Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) meminta izin ke Kepolisian Republik Indonesia (Polri) agar mengizinkan Putri KW tampil.

Diketahui, Putri KW tengah menjalani pendidikan sebagai polisi wanita atau polwan, di samping tetap aktif di bulu tangkis.

Atlet pelatnas tersebut mendapat dukungan dari PBSI untuk mengejar mimpinya menjadi pebulu tangkis berprestasi dan polwan.

"Jadi selain sebagai atlet bulu tangkis, Putri juga punya mimpi untuk menjadi abdi negara," kata Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

"Dalam hal ini dia bercita-cita untuk menjadi polisi wanita. Ini sebagai jaminan masa depan dia kelak setelah gantung raket dari bulu tangkis."

Selama mengikuti pendidikan, atlet kelahiran Tangerang, 20 Juli 2002 sudah berjanji akan bekerja dua kali lipat. Selain itu, PBSI juga menaruh harapan agar Putri KW bisa semakin bersemangat dan termotivasi untuk terus berprestasi.

Terkini, Putri KW mendapat undangan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2022. Dia akan menemani Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri Indonesia.

Meski demikian, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis alias BWF World Championships 2022 yang akan berlangsung pada 21-28 Agustus 2022 bentrok dengan jadwal Putri KW yang tengah menjalani pendidikan sebagai polwan.

PBSI pun meminta izin kepada Polri dalam hal ini Lembaga Pendidikan Polisi Wanita untuk memberi keringanan kepada Putri KW agar bisa mengikuti Kejuaraan Dunia 2022.

"Iya betul [Putri KW mendapat undangan dari BWF untuk ikut Kejuaraan Dunia]," kata Broto Happy.

"Namun, karena saat ini dia tengah menjalani pendidikan, PP PBSI tengah berkomunikasi dengan Lembaga Pendidikan Polisi Wanita untuk memohon agar Putri KW bisa bertanding ke Kejuaraan Dunia," tambahnya.

(Suara.com/Arief Apriadi)

BACA SELANJUTNYA

Update Tragedi Kanjuruhan, Polisi Sebut 131 Korban Meninggal Dunia