Rauhanda Riyantama
Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna (ketiga dari kanan) bersama beberapa pemain dan pihak-pihak yang mengikuti konferensi pers tentang Piala Presiden di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Senin (25/7/2022). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Bolatimes.com - Turnamen bulu tangkis bertajuk Piala Presiden akan segera digelar pada 1-6 Agustus 2022 di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur. Wacana ini pun mendapat respons dari penghuni Pelatnas PBSI di Cipayung.

Sejumlah pebulu tangkis nasional penghuni Pelatnas PBSI mengaku senang dengan pelaksanaan perdana Piala Presiden 2022 yang bisa berdampak pada perkembangan dan regenerasi atlet bulu tangkis Indonesia.

Salah satunya ialah peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo, Anthony Sinisuka Ginting yang menganggap kompetisi yang digelar pada 1-6 Agustus ini bisa memunculkan bibit-bibit pebulu tangkis anyar dan handal.

Baca Juga:
Reaksi Marc Klok usai Persib Bandung Gagal Menang Lawan Bhayangkara FC

"Ajang kompetisi untuk usia muda ini penting dan baik, semoga bisa muncul bibit baru yang berkualitas. Dari hasil kejuaraan ini semoga bisa bergabung ke Pelatnas. Harapannya tidak hanya menyamai, tapi bahkan bisa melampaui kami," ujar pebulu tangkis spesialis tunggal putra ini di Jakarta, Senin (25/7/2022).

Selain itu, ganda putri fenomenal Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga ikut mengutarakan pendapat mereka soal Piala Presiden 2022.

Fadia berharap, pemenang Piala Presiden 2022 nantinya bisa ikut berkontribusi membawa nama baik Indonesia di kancah bulu tangkis internasional.

Baca Juga:
Rekap Pekan Perdana Liga 1 2022, Tim Tuan Rumah Dominasi Kemenangan

"Dengan adanya ajang ini pastinya anak-anak dari daerah bisa unjuk gigi dan ikut membuktikan kualitas mereka. Meski dari daerah tapi bisa masuk Pelatnas dan jadi juara. Semoga bibit-bibit baru ini semakin memajukan Indonesia di kancah dunia," tutur Fadia.

Sementara Apriyani memandang pelaksanaan pagelaran perdana ini akan menjadi sebuah catatan baru dalam ekosistem bulu tangkis dalam negeri.

"Semoga dari sini bisa mendapat atlet-atlet baru, serta lebih banyak prestasi bulu tangkis yang akan tercatat di dalam negeri. Harapannya adik-adik ini nantinya bisa melangkah ke jenjang yang lebih tinggi ya," kata atlet peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini saat ditemui pada kesempatan yang sama.

Baca Juga:
Berhadiah Lebih dari Rp 1 Miliar, Piala Presiden Bulu Tangkis Segera Digelar

Harapan akan datangnya nama-nama baru dalam jajaran Pelatnas Cipayung lewat Piala Presiden juga menjadi perhatian dari Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky.

Secara pribadi, Rionny mengaku sangat senang dengan pelaksanaan Piala Presiden. Ia berharap agenda ini bisa rutin digelar setiap tahunnya, sehingga tidak kalah bergengsi dari cabang olahraga lain yang turut menggelar kejuaraan dengan tajuk serupa.

"Saya tentu senang sekali dengan acara ini ya. Saya juga akan menyempatkan waktu untuk memantau jalannya kompetisi. Kami ingin menemukan calon-calon terbaik dari daerah dan yang berprestasi," pungkas Rionny yang dimuat Antara.

Baca Juga:
Kekurangan Timnas Indonesia U-16 yang Disorot Bima Sakti Jelang Piala AFF U-16 2022

Load More