Husna Rahmayunita
Tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi membuka keunggulan pertama bagi tim Indonesia di penyisihan Grup A Piala Uber 2022 saat melawan Prancis di Bangkok, Thailand, Minggu. ANTARA/Roy Rosa Bachtiar

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi terdepak dari Taipei Open 2022 setelah dikalahkan wakil Malaysia Goh Jin Wei.

Komang Ayu Cahya Dewi yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia kalah dalam dua gim langsung 11-21, 17-21 setelah main 29 menit.

Hasil ini membuat Indonesia dipastikan tanpa gelar di ajang BWF World Tour Super 300 tersebut/

Komang tidak beraksi banyak dalam laga babak 16 besar saat bersua Goh yang kini menempati peringkat 60 dunia.

Komang terus berada di bawah kendali Goh dan tak mampu menampilkan performa terbaik.

Goh unggul dalam keuletan dan terus mengajak bermain reli yang secara signifikan menggerus energi Komang. Saat kecepatan kaki Komang menurun, Goh dengan segera mematikan lawannya lewat smes atau umpan menyilang yang tak sanggup dihalau.

Begitu juga pada gim kedua, Komang hampir saja membalikkan keadaan pascainterval kedua namun mengalami tidak konsisten menjaga strateginya.

Saat tertinggal 5-11, tunggal putri ranking 152 dunia itu mengejar dengan memetik enam poin beruntun hingga menyamakan kedudukan 11-11.

Goh yang mulai hafal dengan pola permainan Komang, mengubah polanya dengan menyajikan serangan-serangan yang lebih cepat.

Perubahan ini tak bisa diantisipasi oleh Komang sehingga ia kembali di bawah kendali Goh hingga gim usai setelah memainkan total 38 gim poin dan hanya merebut 17 di antaranya, demikian catatan BWF.

(Antara)

Load More