Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis putri Komang Ayu Cahya Dewi berusaha mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis putri Jawa Timur Sri Fatmawati pada pertandingan semi final bulu tangkis beregu putri PON Papua di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj

Bolatimes.com - Tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi harus mengakhiri perjuangan di Taipei Open 2022. Komang kalah dari wakil Malaysia Goh Jin Wei, Kamis (21/7/2022).

Bertanding di Taipei Heping Volleyball Gymnasium, Komang Ayu Cahya Dewi harus mengakui keunggulan Goh Jin Wei yang kini menempati peringkat 60 dunia.

Wakil Indonesia itu takluk setelah main dalam dua gim dengan skor 11-21 dan 17-21 pada pertemuan pertamanya dengan Goh Jin Wei di kompetisi bulu tangkis.

Pada laga tersebut, Komang Ayu Dewi memberikan penampilan terbaiknya. Tetapi, Goh Jin Wei mampu mendominasi permainan.

Hasil ini membuat Indonesia dipastikan tanpa gelar juara di Taipei Open 2022. Tidak ada wakil Merah Putih yang tersisa setelah tiga utusan gugur.

Sebelum Komang Ayu Cahya Dewi, dua tunggal putra RI yakni Christian Adinata dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay telah tumbang lebih dahulu dari ajang BWF World Tour Super 300 ini.

Christian Adinata gagal melaju ke babak utama setelah takluk dari Chen Chi Ting (China Taipei) di babak pertama kualifikasi dengan skor 21-14, 17-21, 15-21.

Sedangkan Ikhsan Rumbay kandas usai dikalahkan wakil tuan rumah unggulan kedua turnamen, Wang Tzu Wei dengan skor 11-21, 14-21 di babak 32 besar.

Load More