Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putri Prancis Qi Xuefei dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww)

Bolatimes.com - Tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi melaju ke babak 16 besar Taipei Open 2022 setelah menaklukkan wakil tuan rumah Chen Su Yu, Rabu (20/7/2022).

Pada laga yang dihelat di Taipei Heping Basketball Gymnasium, Taipei, Komang Ayu Cahya Dewi menunjukkan tajinya. Ia mengalahkan Chen Su Yu dalam dua gim langsung 21-11 dan 21-13.

Komang Ayu Cahya Dewi yang menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia di ajang ini mampu mengamankan tiket untuk melaju ke babak berikutnya.

Sebelumnya, atlet kelahiran Denpasar itu sempat mengungkapkan rasa semringahnya bisa main di Taipei Open 2022.

"Saya cukup senang bisa pertama kali ke Taipei dan bermain di kelas Super 300," ucapnya seperti dikutip dari lamana PBSI.

Ia pun mengaku akan memberikan penampilan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

Diketahui, Indonesia hanya menyisakan tiga wakil di Taipei Open 2022, selepas 12 pemain ditarik mundur akibat cedera dan alasan lain.

Tiga wakil yang tersisa yakni tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata serta tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi.

Christian Adinata tumbang di babak kualifikasi usai dikalahkan wakil tuan rumah Chen Chi Tang dengan skor 21-14, 17-21, 15-21.

Kini baru Komang Ayu Cahya Dewi yang memastikan lolos ke 16 besar ajang BWF World Tour Super 300 tersebut. Sedangkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dijadwalkan menghadapi wakil Taipei Wang Tzu Wei.

Load More