Husna Rahmayunita
Pebasket Indonesia, Marques Bolden (tengah) melakukan dunk ke ring Timnas Basket Arab Saudi dalam laga babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Bolatimes.com - Pemain Timnas Basket Indonesia Marques Bolden buka suara usai timnya disingkirkan China di FIBA Asia Cup 2022. Meski kalah, ia mengaku mendapat pengalaman berharga dalam ajang tersebut.

Diketahui, Indonesia dikalahkan oleh China dengan skor 58-108 di babak playoff FIBA Asia Cup 2022, Senin (18/7/2022), sehingga gagal mendapatkan tiket ke Piala Dunia FIBA 2023.

Pada laga melawan China, Marques Bolden menjadi pemain yang menyumbangkan poin terbanyak dengan total 21 angka, disusul Brandon Jawato dengan 10 angka.

Kemudian, Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa Dhyaksa, dan Arki Dikania Wisnu yang masing-masing mencetak enam poin.

Menurut Marques Bolden, timnya sudah berusaha tampil maksimal. Tetapi, belum mendapatkan hasil yang diinginkan.

"Saya senang mendapatkan pengalaman berharga di sini (FIBA Asia Cup). Walau kami kalah tapi yang terpenting semua sudah berbuat maksimal," ungkapya usai laga.

Pemain naturalisasi itu menilai Timnas Basket Indonesia akan lebih berkembang di masa datang asalkan melakukan banyak perbaikan.

"Seperti ketika lawan main cepat, kita jangan bermain lambat. Itu tak boleh dilakukan," kata dia.

Di tengah kegagalan timnas meraih tiket Piala Dunia FIBA 2023, eks Salt Like City Stars tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia.

Ia pun berjanji akan tampil lebih baik lagi pada kompetisi-kompetisi di masa datang demi mengangkat prestasi Indonesia.

"Tentunya kami akan melakukan evaluasi, dan saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan para fans," pungkasnya.

(Antara)

Load More