Irwan Febri Rialdi
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Daniel Marthin (kiri) dan Leo Rolly Carnando pada babak final turnamen BWF Super 500 Singapore Open 2022, Minggu (17/7/2022, 4:18 PM). ANTARA/Twitter/@INABadminton/pri.

Bolatimes.com - Dua juara Singapore Open 2022, yakni  Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra), memutuskan untuk mundur dari Taipei Open 2022 demi menjalani pemulihan.

Kedua pasangan ini sedang diganggu cedera, sehingga PBSI memutuskan agar terlebih dulu fokus pada upaya penyembuhan. Fadia mengalami masalah di tumitnya sejak di Malaysia, sementara Leo masih merasakan sakit di pinggang.

"Kami menarik keikutsertaan Apri/Fadia dan Leo/Daniel dari Taipei Open 2022," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky lewat informasi tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Selain Apri/Fadia dan Leo/Daniel, PBSI juga menarik keikutsertaan beberapa pemain dari ajang tersebut karena ada pelatih dan pemain yang sakit setelah tampil di Singapura.

"Di Taipei protokol kesehatan masih sangat ketat. Ada isolasi, pranata gelembung dan tes antigen setiap hari. Bila terpapar, harus isolasi di rumah sakit. Kami tidak mau ambil risiko," terang Rionny.

Rionny menambahkan, bahwa tim yang kembali dari Singapura akan menjalani tes PCR dan isolasi sesampainya di Indonesia untuk memastikan semuanya aman.

Walau begitu, timnas bulu tangkis Indonesia memiliki tiga wakil yang akan tetap bertanding. Mereka adalah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata (tunggal putra) dan Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri) yang sudah tiba sejak hari Jumat pekan lalu.

(Antara)

Load More