Irwan Febri Rialdi
Para punggawa timnas basket Indonesia menyapa para suporter usai mengalahkan Arab Saudi dalam babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww)

Bolatimes.com - Jadwal FIBA Asia Cup 2022 hari ini, ada duel Timnas Basket Indonesia vs China, dalam perebutan tiket ke babak perempat final atau delapan besar.

Lengkap sudah susunan delapan tim yang bakal bersaing di playoff untuk memperebutkan empat tiket ke perempat final FIBA Asia Cup 2022.

Mereka yang akan bersaing merupakan tim yang sebelumnya menempati posisi runner-up dan peringkat ketiga pada masing-masing grup selama babak penyisihan yang berakhir, Minggu (17/7).

Baca Juga:
Rekap Hasil FIBA Asia Cup 2022: Iran Tak Terkalahkan, India Jadi Bulan-bulanan

Tim bola basket Indonesia dan China akan membuka rangkaian pertandingan playoff di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Senin (18/7) pukul 17:30 WIB.

Bagi tuan rumah, kemenangan menjadi wajib karena menjadi syarat untuk bisa tampil di FIBA World Cup 2023 yang juga bakal berlangsung di Jakarta, tepatnya Indonesia Arena, Senayan, yang saat ini dalam tahap pembangunan.

Pemenang dalam pertandingan ini akan menghadapi Lebanon yang lebih dulu lolos ke babak delapan besar setelah menjadi juara Grup D.

Baca Juga:
Masih Belum Ikhlas, Milomir Seslija Merasa Borneo FC Pantas Menang Lawan Arema FC

Indonesia harus melewati babak playoff setelah menempati peringkat ketiga Grup A. Sedangkan China menjadi runner-up Grup B.

Meski di atas kertas, China lebih diunggulkan, Manajer Timnas Indonesia Jeremy Imanuel Santoso tetap yakin tuan rumah bisa meraih kemenangan.

"Yang penting dari sisi kitanya yakin bisa mengambil kemenangan. Anak-anak tahu betapa pentingnya pertandingan ini. Mereka sudah tak mau lagi merasakan kekalahan. Saya rasa mereka akan mati-matian, all out di lapangan," kata Jeremy.

Baca Juga:
Hasil Final Piala Presiden 2022: Imbang 0-0 Lawan Borneo FC, Arema FC Juara

Pada hari yang sama, Yordania dan Taiwan juga akan bersaing pada pukul 20:00 WIB untuk memperebutkan satu tempat di perempat final sekaligus menantang Iran yang lebih dulu lolos.

Satu hari berselang atau Selasa (19/7) pukul 17:30 WIB, giliran Jepang dan Filipina yang bersaing untuk bisa menghadapi Australia di babak delapan besar.

Setelah itu, giliran Selandia Baru dan Suriah pada pukul 20:00 WIB. Pemenangnya akan menghadapi Korea Selatan.

Baca Juga:
Bayern Munich Umumkan Kepindahan Robert Lewandowski ke Barcelona

Berikut jadwal babak playoff FIBA Asia Cup 2022:

Senin (18/7)
17:30 WIB - China vs Indonesia
20:00 WIB - Yordania vs Taiwan

Selasa (19/7)
17:30 WIB - Jepang vs Filipina
20:00 WIB - Selandia Baru vs Suriah

(Antara)

Load More