Irwan Febri Rialdi
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Daniel Marthin (kiri) dan Leo Rolly Carnando pada babak final turnamen BWF Super 500 Singapore Open 2022, Minggu (17/7/2022, 4:18 PM). ANTARA/Twitter/@INABadminton/pri.

Bolatimes.com - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjuarai Singapore Open 2022 setelah mengalahkan sesama ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Minggu (17/7/2022).

Aksi Leo/Daniel tak berlangsung mulus pada gim pertama, namun mampu mengamankan dua gim terakhir dan mengunci gelar juara BWF Super 500 lewat skor 9-21, 21-14, 21-16 setelah berjuang selama 52 menit.

Dalam pertandingan sebelumnya pada babak semifinal, Leo/Daniel juga terlambat panas saat menghadapi pasangan peringkat tiga dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Baca Juga:
Selamat! Anthony Ginting Juara Singapore Open 2022 usai Sikat Libas Kodai

Dalam pertandingan kemarin, Leo/Daniel juga mencatatkan laga rubber game 9-21, 21-18, 22-20.

Pasangan berjuluk The Babies itu mengawali pertandingan dengan bermain terlalu lambat sehingga memberi kesempatan bagi Fajar/Rian untuk menekan. Saat skor Leo/Daniel tersusul dari 4-1 menjadi 5-4, mereka pun selalu kesulitan untuk mengejar poin.

Pada gim kedua dan ketiga, pola dan ritme Leo/Daniel mengalami peningkatan secara signifikan. Tidak seperti pada gim pembuka yang hanya lebih banyak bertahan, Leo/Daniel menjadi asyik memainkan drive dan reli.

Baca Juga:
Sikat Wakil China, Apriyani/Siti Fadia Sukses Juarai Singapore Open 2022

Selain itu, kompetisi antar rekan sepelatnas ini juga ramai dengan permainan netting. Meski sempat gagal dalam pengembalian, namun Leo/Daniel bisa mengakali strategi yang diusung oleh seniornya.

Hasil positif ini tidak hanya membawa Leo/Daniel masuk dalam daftar sukses ganda putra Indonesia pada turnamen papan atas, namun juga menambah catatan pertemuan mereka menjadi 3-1 atas ganda putra peringkat kelima dunia.

(Antara)

Baca Juga:
Gara-gara Kasus Pelecehan Seksual, Posisi Madam Pang Terancam Dicopot dari Timas Thailand

Load More