Husna Rahmayunita
Pak Yanto, fans Indonesia beri kartu merah ke wasit Singapore Open 2022. (Instagram)

Bolatimes.com - Sejumlah momen-momen menarik tersaji di ajang Singapore Open 2022. Peristiwa-peristiwa ini mewarnai perjuangan pebulu tangkis kebanggaan Indonesia yang cukup sukses di tersebut.

Sejauh ini, sudah ada empat wakil Indonesia yang sukses melaju ke partai final Singapore Open 2022. Dua di antaranya melibatkan All Indonesian final di nomor ganda putra.

Sementara itu, dua wakil Indonesia lainnya yang lolos ke partai final Singapore Open 2022 berasal dari nomor tunggal putra dan ganda putri.

Berikut Bolatimes.com menyajikan momen-momen menarik yang terjadi pada gelaran Singapore Open 2022.

1. All Indonesian di Semifinal Ganda Putra

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) mengembalikan kok ke ganda putra Malaysia Goh V Shem/Low Juan Shen pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.

Gelaran Singapore Open 2022 semakin mengukuhkan dominasi ganda putra Indonesia di kejuaraan dunia. Sebab, empat wakil Indonesia sukses lolos ke semifinal.

Keempat pasangan yang dimaksud ialah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dari empat nama itu, dua pasangan yang sukses melaju ke semifinal ialah Fajar/Rian yang sukses mengalahkan Sabar/Reza, dan Leo/Daniel yang berhasil mengungguli seniornya, Hendra/Ahsan.

2. Wasit Salah Skor

Wasit salah skor saat laga The Daddies vs The Babies di Singapore Open 2022. (Instagram/@yuni.kartika)

Duel antara dua ganda putra asal Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sempat diwarnai kejadian unik karena wasit salah perhitungan skor.

Drama kesalahan skor ini terjadi pada gim pertama. Saat itu, semestinya skornya adalah 18-17 untuk keunggulan Ahsan Hendra. Namun, wasit salah menuliskan skor dan membuat laga sempat ditunda.

Sebab, perangkat pertandingan yang bertugas sempat menunjukkan angka 18-16 dan 19-16 untuk keunggulan Ahsan Hendra.

Setelah memanggil beberapa perwakilan BWF untuk memastikan skor, laga pun dilanjutkan kembali.

3. Wasit Dikartu Merah

Seorang fans bulu tangkis Indonesia mengacungkan kartu merah ke arah wasit semifinal Singapore Open 2022 saat dua pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saling bertarung di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/7/2022). [Tangkapan layar iNews TV]

Karena kejadian salah skor yang disebutkan sebelumnya, seorang penonton yang berada di tribune sukses mencuri perhatian. Sosok yang dimaksud ialah Pak Yanto.

Suporter setia Indonesia yang identik dengan pakaian merah putih dan berkaca mata hitam itu meniup peluit dari tribune dan mengeluarkan kartu merah yang ditujukan kepada wasit.

Peristiwa ini pun sempat menjadi perbincangan di dunia maya. Bahkan, foto Pak Yanto yang tengah mengeluarkan kartu merah untuk wasit ini juga viral.

4. Perjuangan Fadia Berjibaku dengan Cedera

Ganda putri Apriyani Rahayu memeluk partnernya Siti Fadia Silva Ramadhanti di semifinal Singapore Open 2022. (Instagram/@yuni.kartika)

Perjuangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi salah satu momen menarik yang tersaji di ajang Singapore Open 2022.

Sebab, Fadia sempat mendapatkan perawatan dari tim medis karena mengalami cedera di bagian telapak kakinya. Apriyani juga sempat menawarkan Fadia untuk melepas pertandingan ini karena cedera tersebut.

Namun, Fadia menolak dan memilih untuk melanjutkan perjuangannya. Pada akhir laga, Apriyanti/Fadia sukses memenangkan pertandingan dan melaju ke partai final ganda putri Singapore Open 2022.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More