Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah menyingkirkan unggulan kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia pada semifinal turnamen bulu tangkis Swiss Terbuka 2022 di St Jakobshalle, Basel hari Sabtu (26/3/2022). ANTARA/HO-PBSI/pri.

Bolatimes.com - Hasil Singapore Open 2022, empat ganda putra Indonesia dipastikan lolos ke semifinal setelah semua mampu meraih kemenangan di babak perempat final.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan tiket ke semifinal Singapore Open 2022. Hasil ini memastikan ganda putra Indonesia memastikan satu gelar juara.

Fajar/Rian dengan susah payah mengalahkan wakil tuan rumah Singapura Hee Yong Kai Terry/Loh Keah Hean via rubber game dengan skor 16-21. 21-15 dan 21-15.

Baca Juga:
Gagal Gabung LA Galaxy, Bagus Kahfi Disorot Media Malaysia

Ganda putra Indonesia ini susah payah ketika menghadapi wakil Singapura. Di babak pertama Fajar/Rian sering melakukan eror setelah interval. sehingga Hee Yong Kai Terry/Loh Keah Hean mampu memenangi set pertama.

Pada set kedua, Fajar/Rian akhirnya mampu bangkit. Mereka menang susah payah dengan kejar-kejaran skor. Pada akhirnya ganda putra Indonesia bisa memaksakan laga ke set tiga.

Pada set ketiga wakil Singapura juga menyusahkan Fajar/Rian di awal. Pertandingan di set pamungkas ini berjalan alot sampai interval.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-19 2022: Si Gajah Kalah, Vietnam Juara Ketiga

Meski begitu, akhirnya Fajar/Rian sukses memanfaatkan kesalahan yang dibuat pasangan Hee Yong Kai Terry/Loh Keah Hean. Ganda putra Indonesia ini pun memang dengan skor 21-15 di set ketiga.

Berhasilnya pasangan yang dijuluki Fajri ini ke semifinal Singapore Open 2022 membuat ganda putra Indonesia memastikan diri akan meraih satu gelar juara.

Baca Juga:
Keterlaluan, Media Vietnam Sebut Dua Stadion di Yogyakarta Tak Layak Gelar Piala AFF U-16 2022

Pasalnya akan terjadi All Indonesian di semifinal Singapore Open 2022. Ada empat wakil ganda putra Indonesia yang akan bertanding.

Fajar/Alfian yang baru saja mengalahkan wakil tuan rumah Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Keah Hean akan menghadapi Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Sedangkan di semifinal lainnya ada juga perang saudara antara ganda putra Indonesia. Pasangan The Daddies Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bentrok dengan juniornya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga:
Hasil Singapore Open 2022: Apriyani/Siti Fadia Kalahkan Wakil Jepang Dua Gim Langsung, Lolos ke Semifinal

Jadi apapun hasilnya, maka ganda putra Indonesia akan memastikan diri meraih juara di Singapore Open 2022 ini.

Load More