Husna Rahmayunita
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan diri lolos ke perempat final Singapore Open 2022. Fajar/Rian melaju usai membungkam wakil China Ren Xiang Yu/Tang Qiang di Singapore Indoor Stadium, Kamis (14/7/2022).

Fajar/Rian menang setelah berjuang keras lewat drama rubber gamen atas Ren/Tang dengan skor 21-12, 15-21, 21-13.

Usai laga, Rian mengaku sempat dibuat kesulitan oleh lawannya saat tanding di gim pertama.

"Untuk pertandingan tadi tidak mudah karena lawan mengubah permainan terutama di gim kedua," kata Rian lewat informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Fajar/Rian menceritakan, pada gim pertama mereka diuntungkan karena Ren/tang lebih banyak mati sendiri. Lalu tekanan baru terasa di gim kedua saat lawan lebih berkembang dan punya kepercayaan diri untuk menekan.

"Di gim ketiga kami tidak mau menyerah begitu saja, jadi terus berusaha menurunkan bola dan inisiatif menyerang duluan," tutur Fajar menceritakan.

Menjalani tiga turnamen beruntun, Fajar/Rian mengaku saat ini harus pintar-pintar menjaga kondisi fisik dan fokus jelang babak perempat final.

Di babak perempat final hari Jumat, juala Malaysia Masters 2022 itu akan bertemu wakil tuan rumah, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Sementara itu, Sabar/Reza mencatatkan kemenangan di babak 16 besar atas pasangan Malaysia, Goh V Shem/Low Juan Shen, 21-11, 21-18.

Sedangkan ganda putra peringkat tiga dunia, Hendra/Ahsan juga mengalahkan wakil Malaysia yaitu Man Wei Chong/Kai Wun Tee 21-14, 21-15. Kini, sudah ada tiga ganda Indonesia yang mengunci tiket ke babak berikutnya.

Tingga menunggu hasil pertandingan ganda putra Indonesia yang tersisa yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang akan melawan Liang Wei Keng/Wang Chan dari China.

(Antara)

Load More