Husna Rahmayunita
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memenangi babak pertama Indonesia Open 2019 melawan Liu Cheng/Huang Kai Xiang (China) di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Hasil Singapore Open 2022 di babak 16 besar yang digelar hari ini, Kamis (14/7/2022). Tunggal putra Anthony Ginting hingga ganda putra Fahar Alfian/Muhammad Rian melaju ke perempat final.

Anthony Ginting lolos setelah mengalahkan wakil China Taipei, Lin Chun-Yi dengan skor 21-12, 19-21 dan 21-16. Kemenangan ini membuat Anthony Ginting memperpanjang harapan sektor tunggal putra Indonesia untuk menjadi juara ajang BWF World Tour Super 500 tersebut.

Di babak selanjutnya, Anthony Ginting selaku unggulan keempat turnamen, akan menghadapi wakil Malaysia, Ng Tze Yong yang melewati babak kedua dengan mengalahkan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) 21-15, 21-13.

Selain Anthony Ginting, Indonesia memang masih memiliki satu wakil yakni Tommy Sugiarto untuk melaju ke perempat final Singapore Open 2022 di mana pebulu tangkis non-pelatnas itu sudah ditunggu Loh Kean Yew (Singapura) di babak kedua.

Selain Ginting, kemenangan juga didapat pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Mereka melaju ke perempat final dengan membungkam Goh V Shem/Low Juan Shen (Malaysia) 21-11, 21-18.

Tak hanya Sabar/Reza, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga memastikan diri ke perempat final Singapore Open 2022.

Fajar/Rian berhasil mengalahkan wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang pada laga yang digelar di Singapore Indoor Stadium. Fajar/Rian selaku unggulan keempat turnamen dipaksa bermain hingga rubber game sebelum menumbangkan Ren/Tan dengan skor 21-12, 15-21, 21-13.

Indonesia masih berkesempatan untuk menambah satu wakil dari sektor ganda putra lewat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang ketika berita ini terbit, tengah menghadapi Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia.

Di babak kedua, Fajar/Rian masih menunggu calon lawannya antara wakil Malaysia Juniadi Arif/Muhammad Haikal atau Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean (Singapura) yang akan saling berhadapan di babak kedua.

Fajar/Rian tengah dalam performa apik selama 2022. Dalam sembilan turnamen individu terakhir yang mereka ikuti, pasangan ganda putra ranking 5 dunia itu enam kali melaju ke final dengan raihan tiga gelar juara.

Tiga gelar juara itu diraih Fajar/Rian di Swiss Open 2022, Indonesia Masters 2022 dan Malaysia Masters 2022.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More