Rabu, 07 Desember 2022
Irwan Febri Rialdi : Kamis, 14 Juli 2022 | 12:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Hasil Singapore Open 2022, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memetik hasil mengejutkan dengan menelan kekalahan atas wakil Jepang, Kodai Naraoka, Kamis (14/7/2022).

Dalam pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Jonatan Christie sejatinya mengawali laga dengan baik, sebelum kemudian kehilangan dominasi di dua gim terakhir hingga kalah 21-7, 18-21, 15-21.

Di gim pertama, Jonatan Christie tampil begitu cemerlang. Setelah tertinggal 0-1, dia mencatatkan 15 poin beruntun untuk unggul 15-1 sebelum menang 21-7.

Namun di gim kedua, Jonatan Christie gagal mereplikasi permainan ciamiknya. Dia sudah terlihat kesulitan di awal laga. Setelah unggul 3-1, Jojo, sapaan akrabnya, berbalik tertinggal 3-5 dan terus berada dalam tekanan sebelum berbalik unggul 11-14.

Momentum itu nyatanya tidak dimanfaatkan Jonatan Christie dengan baik. Itu menjadi kebangkitan sesaat sebelum dia kehilangan lima poin beruntun hingga tertinggal 14-16 sebelum kalah 18-21.

Kehilangan gim kedua sepertinya jadi tamparan tersendiri bagi Jonatan di mana pada gim penentuan, dia tak lagi sanggup untuk meladeni permainan Kodai Naraoka.

Jonatan Christie tercatat tidak sekalipun mampu mengungguli perolehan poin tunggal putra ranking 43 dunia itu sebelum kalah 15-21.

Hasil ini membuat Jonatan Christie gagal memperpanjang dominasinya atas Kodai Naraoka. Rekor pertemuan kini berimbang 1-1 di mana pada pertemuan perdana, Jojo menekuk Naraoka pada babak 16 besar Korea Open 2022 pada 4 Juli lalu.

Kekalahan Jonatan membuat sektor tunggal putra Indonesia hanya tinggal menaruh harapan pada Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto.

Ginting akan menghadapi wakil China Taipei, Lin Chun-Yi di babak kedua, sementara Tommy Sugiarto akan menghadapi wakil tuan rumah unggulan keenam turnamen, Loh Kean Yew.

(Suara.com/Arief Apriadi)

BACA SELANJUTNYA

6 Kontestan yang Dipastikan Gagal Lolos ke Fase Perempat Final Piala Dunia 2022