Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra Thailand Kantaphon Wangcharoen dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (9/5/2022). . ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Bolatimes.com - Hasil Singapore Open 2022, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak kedua usai menang atas lawan masing-masing, Rabu (13/7/2022).

Jonatan Christie melaju setelah sukses atas wakil India, Parupalli Kashyap. Jojo menang dalam dua set langsung 21-14, 21-15 saat bertanding di Singapore Indoor Stadium.

Kemenangan ini membuat Jonatan Christie berhasil membalas dendam atau melakukan revans terhadap Parupalli Kashyap yang pada pertemuan pertama mempecundangi atlet kelahiran Jakarta itu.

Pada perjumpaan perdana di babak 32 besar Malaysia Masters 2015, Jonatan Christie bertarung sengit dengan Parupalli Kashyap sebelum kalah 21-13, 20-22, 12-21.

Sementara itu Gregoria Mariska Tunjung berhasil menjinakkan tunggal putri Amerika Serikat Lauren Lam di babak pertama Singapore Open 2022.

Bertanding di venue yang sama dengan Jojo, Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan tunggal putri ranking 63 dunia itu dalam straight game dengan skor 21-16, 21-13.

Hasil ini membuat Gregoria Mariska Tunjung memperpanjang napas sektor tunggal putri Indonesia di Singapore Open 2022.

Dia akan jadi satu-satunya wakil di babak kedua lantaran satu wakil lainnya, Putri Kusuma Wardani harus tersingkir di babak pertama oleh Han Yue (China) dengan skor 14-21, 16-21.

Lebih jauh, kemenangan ini membuat Gregoria membuka kesempatan untuk membuktikan konsistensinya sebagai tunggal putri andalan Indonesia saat ini.

Sebelumnya, Gregoria tengah dalam kepercayaan diri tinggi pasca mencapai semifinal Malaysia Masters 2022 pekan lalu yang merupakan babak empat besar pertamanya di ajang BWF World Tour dalam 4 tahun terakhir.

Di babak kedua, Gregoria masih menunggu calon lawannya antara tunggal putri China, Zhang Yi Man atau Chua Hui ZHen Grace (Singapura) yang saat berita ini terbit, belum memainkan laga babak pertama Singapore Open 2022.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More