Husna Rahmayunita
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah menyingkirkan unggulan kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia pada semifinal turnamen bulu tangkis Swiss Terbuka 2022 di St Jakobshalle, Basel hari Sabtu (26/3/2022). ANTARA/HO-PBSI/pri.

Bolatimes.com - Turnamen Malaysia Masters 2022 resmi berakhir. Sebanyak lima atlet telah menyegel gelar juara, termasuk dua wakil Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Malaysia Masters 2022 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur telah rampung, Minggu (10/7/2022). Sederet atlet telah menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Sudah ada juara dari masing-masing sektor. Indonesia pun berhasil mengunci dua titel kampiun pada ajang BWF Super 500 tersebut.

Gelar pertama dipersembahkan oleh tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico berhasil mengalahkan wakil Hong Kong Ng Ka Long Angus dalam dua gim langsung 22-20 dan 21-15 di babak final.

Kemenangan ini menjadi yang gelar perdana bagi Chico Aura Dwi Wardoyo di ajang BWF Super 500. Ia pun menjadi putra Papua pertama yang memenangkan ajang tersebut.

Sementara itu, gelar kedua disumbangkan dari sektor ganda putra Indonesia. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menaklukkan seniornya Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan.

Fajar/Rian menang dalam dua gim langsun 21-12 dan 21-19 atas The Daddies pada laga bertajuk All Indonesian Final di Malaysia Masters 2022.

Sedangkan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari keluar sebagai runner up setelah kalah dari duo China Zheng Si Wei/Huang ya Qioang 17-21 dan 12-21.

Adapun juara dari sektor tunggal putri diraih oleh oleh atlet Korea Selatan An Se-yong yang menang lawan wakil China Chen Yufei 17-21 dan 5-21.

Sementara ganda putri Negri Tirai Bambu Chen Qingchen/Jia Yifan keluar sebagai juara Malaysia Masters 2022 usai menaklukkan unggulan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 21-11 dan 21-12.

Berikut daftar juara Malaysia Masters 2022.

  • Tunggal putra: Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia)
  • Tunggal putri: An Se-young (Korea Selatan)
  • Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)
  • Ganda putri: Chen Qingchen/Jia Yifan (China)
  • Ganda campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Load More