Husna Rahmayunita
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat memainkan laga perempat final Korea Open 2022 di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Jumat (8/4/2022). [PBSI]

Bolatimes.com - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal merebut gelar juara Malaysia Masters 2022 usai dibungkam wakil China Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Minggu (10/7/2022).

Rinov/Pitha takluk dalam dua gim langsung 17-21 dan 12-21 ketika bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Keduanya pun gagal menyusul Chico Aura Dwi Wardoyo, yang merebut gelar juara Malaysia Masters 2022 dari sektor tunggal putra.

Jalannya laga

Rinov/Pitha langsung mendapat tekanan dari pasangan China itu sejak awal gim pertama. Meski begitu, mereka berhasil keluar dari tekanan dan sempat unggul 8-6.

Namun, Zheng/Huang lantas menemukan ritme permainannya dan unggul 11-9 saat interval gim pertama.

Rinov/Pitha pun harus mengakui keunggulan ganda campuran papan atas dunia itu dengan skor 17-21 di gim pertama yang memakan waktu 17 menit.

Masuk gim kedua, Rinov/Pitha sejatinya melakoni start cukup apik. Pasangan nomor 20 dunia itu sempat unggul empat angka atas Zheng/Huang.

Namun, Zheng/Huang mampu membalikkan keadaan, Mereka unggul di interval dengan skor 11-8.

Rinov/Pitha setelah itu benar-benar dibuat kerepotan. Selepas interval, pasangan Indonesia masih belum bisa keluar dari tekanan berat.

Zheng/Huang sukses mencetak lima angka beruntun sehingga memperlebar keunggulannya menjadi 16-8.

Akhirnya, Rinov/Pitha harus mengakui ketangguhan sang lawan. Zheng/Huang menutup gim kedua dengan kemenangan 21-12.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More