Husna Rahmayunita
Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Bolatimes.com - Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meluncur ke perempat final Malaysia Masters 2022 selepas berhasil mengalahkan wakil China  Ren Xiang Yu/Tan Qiang, Kamis (7/7/2022).

Kemenangan Hendra/Ahsan didapat usai keduanya melakoni rubber game lawan Ren/Tan di  Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. 

Pasangan berjuluk The Daddies tak menghadapi perlawanan sengit dari ganda putra asal China itu sehingga bisa bermain dengan ritme lambat.

The Daddies mengawali pertandingan dengan permainan yang penuh percaya diri, sehingga menempatkan mereka pada kondisi yang nyaman di lapangan.

Seperti biasa, Hendra/Ahsan tampil dengan kemampuan penempatan bola yang akurat dan cepat. Kebolehannya ini menempatkan mereka unggul secara cepat atas Ren/Tan dengan selisih skor yang semakin terpaut jauh.

Pada interval awal Hendra/Ahsan lebih dulu unggul 4-2, lalu skornya merambat naik menjadi 18-8 dari pasangan peringkat ke-124 itu.

Hendra/Ahsan hampir memenangi pertemuan ketiganya kontra Ren/Tang dengan dua gim langsung. Namun sayangnya pada interval akhir gim kedua, pasangan China mampu membalikkan keadaan.

Keunggulan yang semula dipegang Hendra/Ahsan dengan 15-9, dikejar sebanyak enam poin beruntun menjadi 15-14. Situasi kritis ini tak bisa diatasi oleh Hendra/Ahsan sehingga merelakan untuk bermain di gim ketiga.

Dominasi pada gim ketiga kembali digenggam oleh Hendra/Ahsan. Ren/Tang yang sebelumnya mampu bermain ketat, kini kesulitan membaca penempatan-penempatan pukulan The Daddies.

Lagi-lagi Ren/Tang tak bisa mengejar ketertinggalan dari The Daddies hingga laga berakhir setelah dimainkan selama 49 menit dengan skor akhir 21-14, 18-21, 21-15, demikian dimuat Antara.

Load More