Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) mengembalikan kok ke ganda putri Belanda Debora Jille/Cheryl Seinen pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc

Bolatimes.com - Jadwal final Malaysia Open 2022 yang digelar hari ini, Minggu (3/7/2022). Dua jagoan Indonesia yakni ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjaga asa jadi juara.

Indonesia menyisakan dua wakil di ajang bulu tangkis level BWF Super 750 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Kesempatan Indonesia untuk meraih gelar dari dua sektor di Malaysia Open 2022 terbuka lebar.

Apriyani/Fadia dijadwalkan akan berlaga di partai kedua Malaysia Open 2022 hari ini, sedangkan Fajar/Rian bakal tampil di partai kelima.

Kedua pasangan tersebut diprediksi akan tampil habis-habisan melawan rival masing-masing di partai puncak Malaysia Open 2022.

Apriyani/Fadia yang berperingkat ke-133 akan bertemu Zhang Shu Xian/Zheng Yu asal China. Pertandingan ini akan menjadi kali kedua pertemuan mereka di ajang kompetisi.

Pertemuan perdana antara Apri/Fadia dan Zhang/Zheng terjadi di babak 16 besar Indonesia Open bulan lalu dan ketika itu pasangan Indonesia tampil sebagai pemenang setelah terlibat laga tiga gim 21-16,16-21, dan 21-18.

Meski menang dalam pertemuan terakhir, catatan itu tidak bisa menjadi patokan kemudahan laga hari ini. Mengingat sebelumnya, Apriyani/Fadia harus main capek dengan menghabiskan satu jam 20 menit untuk menundukkan pasangan peringkat ke-33 itu.

Sementara itu di nomor ganda putra, unggulan keenam Fajar/Rian akan bertemu dengan pasangan peringkat kedua Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di partai puncak.

Laga mereka hari ini akan menjadi pengulangan dari pertemuan serupa yang terjadi di babak final Thailand Open 2022 bulan Mei. Pada saat itu, Fajar/Rian harus puas menjadi runner-up karena Fajar terpaksa berhenti bertanding akibat cedera punggung.

Sejauh ini, Fajar/Rian dan Hoki/Kobayashi sudah melakoni empat kali pertandingan dengan masing-masing mencatatkan dua kemenangan dan dua kali kalah.

Pertandingan babak final Malaysia Open 2022 akan dimulai pada pukul 12.00 WIB dan dapat disaksikan secara live streaming.

Jadwal final Malaysia Open 2022 hari ini sebagai berikut.

Main ke-1

XD: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Main ke-2

WD: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

Main ke-3

WS: Ratchanok Intanon (Thailand) vs Chen Yu Fei (China)

Main ke-4

MS: Viktor Axelsen (Denmark) vs Kento Momota (Jepang)

Main ke-5

MD: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

(Antara)

Load More