Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri) melakukan selebrasi usai mengalahkan pebulu tangkis Korea Selatan Lee So Hee dan Shin Seung Chan pada babak Perempat Final Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022). Apriyani dan Fadia melaju ke babak Semi Final usai menang dengan skor 15-21, 21-16 dan 21-16. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.

Bolatimes.com - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke perempat final Malaysia Open 2022 setelah menumbangkan wakil Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Apriyani/Fadia menang dalam dua gim langsung 21-16, 21-15 saar berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6/2022). Sejak awal laga, keduanya tampil apik.

Setelah sempat unggul 4-1, pasangan anyar ini mengunci interval dengan skor 11-10.

Pasca jeda, wakil Jepang mulai memberikan perlawanan sengit. Namun, Apriyani/Fadia selalu mampu menjaga perolehan poinnya tidak dibalap ganda Jepang.

Pasca diimbang 13-13, Apriyani/Fadia kemudian melesat jauh dengan mencatatkan empat poin beruntun sebelum mengunci gim pertama 21-16.

Di gim kedua, wakil Jepang coba balik menekan. Apriyani/Fadia sempat tertinggal 3-6 sebelum berbalik unggul untuk mengunci interval 11-10.

Pasca jeda, Apriyani/Fadia tak lagi terkejar. Mereka mampu terus menekan juara Indonesia Open 2022 itu untuk tak mengembangkan permainan sebelum mengunci kemenangan 21-15.

Di babak perempat final, Apriyani/Fadia yang saat ini menduduki ranking 133 dunia masih menunggu calon lawan antara ganda putri China unggulan pertama, CHen Qing Chen/Jia Yi Fan atau Low Yeen Yuian/Valeree Siow (Malaysia) yang akan saling berjibaku di babak kedua hari ini.

Sebelum Apriyani/Fadia, sejumlah wakil Indonesia juga telah memastikan diri lolos ke perempat final 2022. Mereka adalah tunggal putra Jonatan Chritie, Anthony Ginting, ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto, serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More