Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan melakukan serangan kepada pebulu tangkis ganda Denmark Jeppe Bay dan Lasse mohhede pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau The Daddies sempat jadi korban keputusan kontroversial seorang umpire Malaysia Open 2022.

Di babak pertama Malaysia Open 2022, umpire tersebut dianggap telah memberikan keputusan yang merugikan pasangan Ahsan/Hendra hingga jadi bulan-bulanan.

Ahsan/Hendra berhadapan dengan Ren Xiang Yu/Tan Qiang di Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/6/2022). Ganda putra yang dijuluki The Daddies ini menang lewat rubber game dengan skor 17-21, 21-15, dan 21-14.

Di balik kemenangan Ahsan/Hendra, wasit pemimpin pertandingan atau umpire menjadi sorotan. Sebab, ia dinilai melakukan keputusan yang salah.

Umpire asal Iran itu menganggap servis dari pasangan Ahsan/Hendra keluar, padahal masuk. Tidak hanya itu ada satu keputusannya lagi yang membuat pasangan The Daddies mengajukan protes langsung.

Pasalnya bola kembalian dari wakil China dilepaskan oleh Hendra Setiawan karena out. Sayangnya Ren/Tan malah mendapatkan poin karena bola dianggap kena badan Hendra.

The Daddies disamperi umpire. (Instagram/yuga_waroeng)

Tak ayal umpire tersebut langsung viral dan menjadi sorotan. Menariknya setelah pertandingan, wasit tersebut kemudian mendatangi Ahsan/Hendra.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Instagram Stories yuga_waroeng. Dalam narasi postingannya, umpire mendatangi The Daddies di backstage untuk mengucapkan bahwa ganda putra Indonesia ini adalah pemain favoritnya.

"Kondisi di backstage setelah pertandingan kontroversi The Daddies. Wasitnya nyamperin The Daddies, katanya ngefans The Daddies," tulis postingan tersebut.

Adapun pasangan Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong di babak kedua Malaysia Open 2022 yang akan digelar, Kamis (30/6/2022).

Load More