Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra Thailand Kantaphon Wangcharoen dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (9/5/2022). . ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melaju ke perempat final Malaysia Open 2022. Beda halnya dengan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang harus tersingkir di babak 16 besar.

Jonatan Christie tampil impresif saat melawan wakil Jepang, Kenta Nishimoto di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia,Kamis (30/6/2022). Jojo, sapaan akrabnya menang dalam dua gim langsung 21-18, 21-17.

Di babak perempat final, Jonatan Christie masih menunggu calon lawan antara tunggal putra China Taipei, Chou Tien Chen atau Prannoy H. S. dari India yang akan saling sikut di babak kedua.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung harus menyudahi perjuangan di Malaysia Open 2022 setelah ditumbangkan oleh wakil China Wang Zhi Yi (China).

Gregoria Mariska yang sempat tampil mengejutkan dengan menyingkirkan ranking 1 dunia Akane Yamaguchi, kali ini dibuat tunduk oleh andalan China.

Dia takluk dalam dua gim langsung dari ranking 13 dunia itu dengan skor 19-21, 13-21. Hasil ini semakin memperpanjang catatan buruk Gregoria Mariska dalam dua tahun terakhir di mana dirinya tidak pernah mencapai lebih dari babak kedua sejak Februari 2020 lalu.

Kali terakhir Gregoria Mariska mampu melewati setidaknya babak kedua di turnamen individual terjadi di Thailand Masters 2020 yang berlangsung pada Januari dua tahun lalu di mana dia terhenti di perempat final.

Hasil ini sekaligus membuat sektor tunggal putri Indonesia habis tak tersisa di ajang Malaysia Open 2022. Sebelumnya, Fitriani dan Putri Kusuma Wardani sudah lebih dulu takluk di babak pertama.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More