Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan melakukan serangan kepada pebulu tangkis ganda Denmark Jeppe Bay dan Lasse mohhede pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bolatimes.com - Kejadian tak mengenakkan dialami ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat tampil di babak pertama Malaysia Open 2022. Pasangan berjuluk The Daddies dirugikan umpire hingga melayangkan protes.

Pada Rabu (29/6/2022). Hendra/Ahsan menghadapi wakil China Ren Xiang Yu/Tan Qiang di babak pertama Malaysia Open 2022. Saat set pertama ganda putra nomor dua dunia tersebut kalah 17-21 dari lawannya.

Lanjut ke set dua, Hendra/Ahsan juga sempat tertinggal 11-9 pada interval. Nah, momen tersebut juga menjadi sorotan karena umpire berlaku merugikan bagi ganda putra Indonesia ini.

Pasalnya umpire melakukan pengamatan yang salah. Sebab, bola kembalian dari wakil China itu dilepaskan oleh Hendra Setiawan.

Akan tetapi, wasit tersebut malah bilang bahwa shuttlecock mengenai badan Hendra. Ia pun langsung melayangkan protes pengamatan umpire tersebut.

Kendati demikian, pasangan Hendra/Ahsan berhasil membalikkan keadaan walau mendapatkan perlakuan tidak adil. The Daddies sukses mengunci kemenangan di set kedua 21-15.

Memasuki gim ketiga, Hendra/Ahsan yang sedari awal keawalahan, kembali tertinggal di awal laga dengan skor 2-5, sebelum mencetak enam poin beruntun untuk beralik unggul 8-5 dan mengunci interval 11-8.

Pasca jeda, The Daddies terus mencoba jaga keunggulan. Meski Ren/Tan memberikan perlawanan sengit, mereka akhirnya menang dengan skor 21-14.

Hendra/Ahsan pun lolos ke babak kedua Malaysia Open 2022. Nantinya, The Daddies akan menghadapi wakil China lainnya He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Load More