Husna Rahmayunita
Ribka Sugiarto/Febby Valencia kala berlaga di SEA Games 2021. (Instagram/@badminton.ina)

Bolatimes.com - Ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani lolos ke babak kedua Malaysia Open 2022 setelah menumbangkan wakil tuan rumah Vivian Hoo/Lim Chiew Sien.

Ribka/Febby menang dalam dua gim langsung 21-18 dan 21-17 saat bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (29/6/2022).

Di gim pertama, pertandingan berlangsung sangat ketat. Kedua pasangan saling bergantian memimpin angka.

Ribka/Febby sempat tertinggal 15-17 sebelum mencatatkan lima poin beruntun untuk berbalik unggul 20-17 hingga menang 21-18.

Di gim kedua, tempo permainan tidak berubah. Wakil Malaysia lebih dulu unggul sebelum Ribka/Febby membalikan keadaan dan terus menjaga keunggulan hingga mengunci interval 11-9.

Pasca jeda, Ribka/Febby yang saat ini duduk di peringkat 209 dunia, terus menekan Vivian/Lim. Mereka pada akhirnya menang dengan skor 21-17.

Kemenangan ini membuat Ribka/Febby berhasil menyusul dua pasangan ganda putri Indonesia lainnya yang lebih dulu lolos ke babak kedua.

Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Apriyani/Fadia melewati babak pertama dengan mengalahkan Stine Kuespert/Emma Moszczynski, sementara Febriana/Amalia menundukan wakil Amerika Serikat, Francesca Corbett/Allison Lee.

Di babak kedua, Ribka/Febby sudah ditunggu pasangan beda negara, Srivedya Gurazada (India)/Ishika Jaiswal (Amerika Serikat) yang melewati babak pertama dengan menang WO atas Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang).

Sebelumnya, dua wakil Indonesia yakni ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (The Daddies) telah lebih dulu memastikan diri lolos ke 16 besar Malaysia Open 2022.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More