Husna Rahmayunita
Ganda putra peringkat dua dunia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan. ANTARA/Erika Sawauchi/Badmintonphoto/pri.

Bolatimes.com - Jadwal Malaysia Open 2022 hari ini, Rabu (29/6/2022) menampilkan perjuangan enam wakil Indonesia di babak pertama. Termasuk ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (The Daddies) dan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito.

Enam wakil Indonesia dijadwalkan tampil di babak pertama Malaysia Open 2022 yang digelar di hari kedua turnamen. Pertandingan akan digelar di Aziata Arena, Kuala Lumpur Malaysia.

Sebelumnya 11 wakil Merah Putih sudah tampil di babak 32 besar Malaysia Open 2022 dan hanya sembilan yang berhasil melaju ke 16 besar.

Tiga yang gagal lolos adalah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, Tommy Sugiarto serta tunggal putri Putri Kusuma Wardani.

Di hari kedua ini, sebanyak enam wakil Merah Putih akan berjuang. Hendra/Ahsan yang menduduki ranking 3 dunia sudah ditunggu wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang di babak pertama Malaysia Open 2022.

Meski menang ranking, The Daddies harus mewaspadai lawannya mengingat pada pertemuan terakhir di Kejuaraan Asia 2022 pada April lalu, Hendra/Ahsan takluk dari Ren/Tan.

Selain Hendra/Ahsan, sektor ganda putra turut menurunkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di laga ini. Mereka akan melawan pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Voelker.

Sementara empat wakil lainnya adalah tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, tunggal putri Fitriani, ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto, serta Hafiz Faizal/Serena Kani (ganda campuran).

Berikut jadwal Malaysia Open 2022 hari ini, Rabu (29/6/2022):

Lapangan 2 (Mulai pukul 09.00 WIB)

Main ke-2: Hafiz Faizal/Serena Kani vs Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (Singapura)

Main ke-6: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China)

Main ke-8: Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto vs Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia)

Lapangan 3 (Mulai pukul 09.00 WIB)

Main ke-8: Shesar Hiren Rhustavito vs Rasmus Gemke (Denmark)

Lapangan 4 (Mulai pukul 09.00 WIB)

Main ke-3: Fitriani vs Phittayaporn Chaiwan (Thailand)

Lapangan Belum dan Waktu Belum Ditentukan

Main ke-9 Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Voelker (Jerman)

Bagi penonton yang ingin mengikuti rangkaian babak pertama Malaysia Open 2022 hari ini, bisa memantaunya melalui laman BWF Tournament Software atau BWF.

Malaysia Open 2022 bisa disaksikan lewat siaran langsung di iNews TV yang baru tersedia mulai 30 Juni alias ketika memasuki babak 16 besar. Sementara live streaming bisa disaksikan via RCTI+ dan Vision+.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More