Husna Rahmayunita
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon saat memainkan babak kedua Indonesia Masters 2021 kontra wakil Prancis, Lucas Corvee / Ronan Labar di Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021). [PBSI]

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mundur dari tiga turnamen Asia Tenggara. Kevin/Marcus fokus ke Kejuaraan Dunia 2022.

Hal itu disampaikan oleh pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP. Adapun Kejuaraan Dunia 2022 akan digelar pada 22-28 Agustus mendatang di Tokyo, Jepang.

"Waktunya untuk fokus ke persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia saja agar performanya bisa lebih optimal," sebut Herry dalam rilis PBSI, Kamis (23/6/2022).

Kevin/Marcus resmi menarik diri dari Malaysia Open, Malaysia Masters dan Singapore Open, Kamis (23/6/2022). Keputusan itu diambil karena Marcus masih dalam tahap pemulihan pasca operasi di bagian tumit kirinya.

Menurut Herry IP, kondisi Kevin/Marcus belum siap untuk turun di ajang sekompetitif BWF World Tour. Pihaknya akan menunggu The Minions kembali dalam performa terbaik.

Sebelumnya, Kevin/Marcus memang diturunkan pada dua turnamen di Indonesia yakni Indonesia Masters dan Indonesia Open pada 7-19 Juni lalu.

Namun hal itu disebut pelatih berjuluk Naga Api itu hanya dijadikan ajang dan test case bagi Marcus untuk melihat bagaimana tingkat pemulihan setelah operasi tumit kaki kirinya.

"Dengan kondisi belum pulih 100 persen, Marcus dan Kevin bisa tampil oke. Meski begitu, penampilan Marcus di lapangan, terutama gerakannya, belum maksimal. Masih perlu waktu untuk bisa kembali pulih 100 persen," tutur Herry IP.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More