Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya melakukan serangan kepada pebulu tangkis ganda putra Prancis Christo Popov dan Toma Junior Popov pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dipastikan tak akan tampil di tiga turnamen Asia Tenggara termasuk Malaysia Open 2022 yang segera digelar.

Adapun dua turnamen lain yang batal diikuti yakni Malaysia Masters 2022 dan Singapore Open 2022. Kevin/Marcus absen karena fokus ke pemulihan.

Hal itu diumumkan oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam sebuah unggahan di Instagram mereka, @badminton.ina, Kamis (23/6/2022).

Dalam narasinya, PBSI menjelaskan bahwa Kevin/Marcus terpaksa mundur dari tiga turnamen itu lantaran kondisi Marcus belum 100 persen pulih pasca operasi pergelangan kaki kanan.

Marcus Fernaldi Gideon masih akan menjalani pemulihan sebelum nantinya kembali tampil bersama Kevin dalam kondisi prima.

"Marcus Fernaldi Gideon fokus pemulihan, The Minions mundur dari tiga turnamen mendatang. Malaysia Open (28 Juni - 3 Juli), Malaysia Masters (5 - 10 Juli) dan Singapore Open (12 - 17 Juli)," tulis PBSI di Instagram.

"Satu ganda putra lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga dipastikan absen karena Yeremia mengalami cedera."

Keputusan PBSI sejalan dengan pernyataan Marcus Fernaldi Gideon pasca tersingkir dari babak kedua Indonesia Open 2022 pekan lalu.

Saat itu, Marcus kepada awak media di Istora Senayan, menjelaskan bahwa dia dan Kevin belum tentu tampil di Malaysia Open dan Malaysia Masters. Semua tergantung dari kondisi cederanya.

"Saya masih harus lihat [kondisi] kaki lagi minggu depan saat latihan. Kalau oke, baru berangkat," kata Marcus pada Kamis (16/6/2022) lalu.

Kondisi Marcus Fernaldi Gideon belum pulih 100 persen pasca menjalani operasi akibat cedera pada angkle-nya pada April lalu.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More