Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Petugas medis mengecek kondisi pebulu tangkis ganda putra Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang jatuh dan berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana saat melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam laga perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). Pramudya/Yeremia Rambitan gagal melangkah ke semifinal usai kalah 21-14, 12-21, 20-22. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.

Bolatimes.com - Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi atau Herry IP memberikan perhatian kepada anak didiknya Yeremia Rambitan yang mengalami cedera parah saat bertanding di Indonesia Open 2022.

Yeremia Rambitan mengalami cedera ketika bertanding bersama partnernya Pramudya Kuwumawardana melawan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Indonesia Open 2022, Jumat (17/6/2022) lalu.

Dalam laga itu, PraYer julukan ganda putra itu, nyaris menang ketika unggul 20-17 di game ketiga dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Sayangnya meski kurang satu poin, Yeremia mengalami cedera,

Yeremia mengalami cedera lutut dan sempat ambruk di lapangan. Kendati begitu, pebulu tangkis berusia 22 tahun tetap berjuang untuk menyelesaikan pertandingan.

Dengan sisa satu poin, Yeremia/Pramudya berupaya mencari satu poin kemenangan. Namun, dengan kondisi yang sudah cedera, pasangan ini pada akhirnya berbalik kalah 20-22.

Setelah hasil pemeriksaan, Yeremia mengalami cedera ACL robek. Hal itu membuatnya harus absen lama untuk pemulihan sekitar tiga sampai enam bulan.

Menanggapi cederanya anak asuhnya, Herry IP kemudian memberikan respons. Ia mendoakan agar Yeremia segera pulih dari cederanya.

Respon Herry IP untuk Yeremia bikin netizen terharu. (Instagram/herry_ip)

"Sudah bermain bagus, tidaklah cukup untuk menang di suatu pertandingan. Kalau belum rejekinya diberikan Tuhan, tetap semangat untuk cepat pulih Yere," tulis Herry IP di akun Instagram.

Sontak respons pelatih yang dijuluki Naga Api ini membuat netizen terharu. Hal itu terlihat di kolom komentar postingan Herry IP.

"Ih terharu banget saya bacanya," komentar miwa***

"Gak kuat mau nanigis, support Yere terus ya Coach," tulis diah***

"Terima kasih, Coach. Cepat sembut ya Yere," seru aure***

Sementara itu, dengan cedera ini otomatis pasangan Pramudya/Yeremia akan absen di turnamen Malaysia Open 2022 mendatang.

Load More