Rauhanda Riyantama
Pebulu tangkis ganda campuran China, Zheng Si Wei (kanan) dan Huang Ya Qiong (kiri) berpose usai menang di final Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]

Bolatimes.com - China bakal mengirimkan empat wakil ke final Indonesia Open 2022, sementara Jepang bakal menciptakan perang saudara dari nomor ganda putri.

Empat wakil China yang akan berjuang di partai puncak, Minggu (19/6/2022) adalah ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, tunggal putri Wang Zhi Yi, tunggal putra Zhao Jun Peng, dan ganda putra Liu Yu Chen.

Dari pertandingan semifinal Sabtu, dua partai mempertemukan dua pasangan China. Di nomor tunggal putri, Wang Zhi Yi yang berstatus non-unggulan itu mengantongi tiket final pertama China setelah menumbangkan rekannya He Bing Jiao 21-15, 21-10.

Baca Juga:
Perpanjang Kontrak di Arsenal, Eddie Nketiah Warisi Nomor Punggung Milik Thierry Henry

Dua pasangan China juga kembali saling berhadapan, yang mempertemukan unggulan kedua Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping di mana laga tersebut dimenangi oleh Zheng/Huang 21-6, 21-14.

Sementara itu di nomor ganda putra, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, yang menyingkirkan wakil tuan rumah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melaju ke final perdana turnamen super 1000 usai mengalahkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Woo Yik.

Zhao Jun Peng menambah satu tempat lagi di final, berkat kemenangannya atas wakil India Prannoy H. S. Ia akan menghadapi tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Baca Juga:
Dua Suporter Persib Meninggal, Achmad Jufriyanto Tegaskan Nyawa Lebih Penting dari Kemenangan

Sementara itu, satu gelar ganda putri sudah pasti menjadi milik Jepang menyusul kemenangan Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan Sayaka Hirota/Yuki Fukushima pada semifinal.

Jepang juga mengirim satu wakil lainnya ke final melalui ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Baca Juga:
Hasil Piala Presiden 2022: Rans Nusantara Tahan Imbang Madura United, Barito Putera Kalahkan Persija

Load More