Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Yeremia Erich Rambitan dibawa keluar lapangan menggunakan kursi roda usai mengalami cedera saat bertanding melawan pasangan ganda putra Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dalam babak 8 besar East Ventures Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bolatimes.com - Perjuangan ganda putra Yeremia Rambitan yang tetap bermain meski dibekap cedera di Indonesia Open 2022 membuat salut wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Yeremia Rambitan dan partnernya Pramudya Kusumawardana menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak perempat final Indonesia Open 2022, Jumat (17/8/2022).

Seperti diketahui dalam pertandingan ini, Yere mengalami cedera di rubber game poin kritis 20-18. Hanya butuh satu poin agar bisa melaju ke semifinal, Pram/Yere pada akhirnya gagal.

Hal ini dikarenakan Yere memaksa bertanding sambil menahan sakit yang membuatnya tidak berdaya. Alhasil, Pram berjuang sendiri sambil mengcover Yere yang pada akhirnya laga dimenangi wakil Malaysia 21-14, 12-21, 20-22.

Aaron Chia mengaku respek kepada Yere. Padahal, sebelum Yere cedera, ia sudah berpikir bakal kalah di laga tersebut.

"Saya sih memang bila melihat game ini 99 persen kalah lah. Tapi bukan pikiran yang menyerah, ada feeling apapun itu dia cedera, tapi tidak terlihat jika dia memaksa," kata Aaron usai laga.

Aaron acungi jempol apa yang dilakukan oleh Yere. Menurutnya Yeremia punya semangat yang tinggi.

"Respek dengan dia. Bila dilihat dia punya semangat yang tinggi," pungkasnya.

Dengan kegagalan Pram/Yere, tak ada wakil Tanah Air yang memastikan diri lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2022. Sebelumnya, di nomor ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti juga tersingkir.

Lalu tunggal putra Anthony Ginting serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga terhenti di babak perempat final Indonesia Open 2022.

Load More