Rauhanda Riyantama
Arsip - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak pertama Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11/2021). [PBSI]

Bolatimes.com - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dipastikan mundur dari Indonesia Open 2022. Keduanya tak bisa melanjutkan bermain di babak 16 besar, Kamis (16/6/2022).

Praveen/Melati seharusnya bakal menghadapi pasangan ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Valeree Siow. Namun, wakil Merah Putih memutuskan mundur karena Praveen Jordan mengalami saraf kejepit.

Menurut pelatih Vita Marissa, masalah sakit saraf kejepit sudah dirasakan Praveen Jordan ketika turun di Kejuaraan Asia 2022 pada akhir April lalu.

Baca Juga:
Exco PSSI Sebut Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama Bisa Ikut Piala Asia 2023

"Memang setelah kejuaraan Asia kita cek, di situ istilahnya ada low back pain (LBP). Jadi ada saraf kejepit," ujar Vita Marissa di Mixed Zone Istora Senayan, Jakarta, dilansir dari Suara.com.

Pada Indonesia Masters 2022, Praveen Jordan sejatinya masih mengalami masalah itu. Namun, kondisinya cukup baik karena diakali menggunakan korset untuk pinggangnya.

Pada babak pertama Indonesia Open 2022 kontra wakil Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson, kondisi Praveen disebut Vita cukup baik bahkan tak memunculkan keluhan.

Baca Juga:
Soroti Timnas Indonesia, Gus Miftah: Kalah Dicaci Maki, Menang Jadi Bahan Kampanye

Pebulu tangkis yang akrab disapa Ucok itu baru mengeluhkan nyeri punggung bawah pada Kamis (16/6/2022) pagi, jelang tampil di babak kedua.

"Tadi pagi dia bilang mulai kerasa. Mau jalan saja sakit. Jadi untuk keamanannya saya memutuskan lebih baik ditarik mundur saja," beber Vita Marissa.

Cedera yang dibekap Praveen Jordan bahkan membuat Vita Marissa amat khwatir. Selain Indonesia Open 2022, Praveen/Melati dipastikan mundur dari Malaysia Masters dan Malaysia Open 2022 pada pertengahan Juni hingga Juli mendatang.

Baca Juga:
4 Agenda Penting Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia hingga Akhir 2022, Sapu Bersih Juara?

"Untuk ke depannya, karena ini urusan dengan saraf, saya khawatir dan memutuskan untuk menarik mundur mereka sampai ke seri Malaysia mungkin. Kita lihat lagi perkembangan [kondisi Praveen] ke depannya," pungkas Vita.

(Arief Apriadi)

Baca Juga:
Efek Kalah dari Timnas Indonesia, Vitezslav Lavicka Mundur dari Kursi Pelatih Kuwait

Load More